Home Info Kesehatan Dengan Seutas Tali, Anda Bisa Ketahui Kegemukan Dari Lemak Perut

Dengan Seutas Tali, Anda Bisa Ketahui Kegemukan Dari Lemak Perut

24
0

Dengan-Seutas-Tali,-Anda-Bisa-Ketahui-Kegemukan-Dari-Lemak-Perut

Kabarmaya.co.idAnda penasaran apakah sedang mengalami kegemukan? Tes sederhana ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat karena bahan yang dibutuhkan hanyalah seutas tali saja. Selain itu, tes sederhana ini ternyata juga mampu mendeteksi penyakit stroke, jantung, dan juga obesitas.

Pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menyiapkan seutas tali panjang. Kemudian potong sama dengan ukuran tinggi badan Anda, diukur dari ujung kepala hingga ujung kaki. Setelah itu, lipat tali tersebut dengan mempertemukan dua sisi lalu lingkarkan ke pinggang Anda. Berat badan Anda terbilang ideal apabila dua sisi tali tersebut saling bertemu bahkan melewati. Akan tetapi, Anda kemungkinan kelebihan lemak di perut apabila tali tersebut tak saling bertemu.

Seperti dikutip dari The Sun pada Selasa (1/5/2018), ukuran pinggang tak boleh melebihi setengah dari tinggi badan Anda, sesuai dengan demonstrasi tes yang dilakukan oleh Dr. Margaret Ashwell saat siaran di BBC The Truth About Obesity. Kemudian, ia juga menjelaskan jika resiko penyakit jantung dan diabetes dapat meningkat akibat menumpuknya lemak perut yang ada di sekitar organ. Lemak perut atau didunia medis dikenal dengan lemak visceral sendiri ada di sekitar organ vital perut.

“Ini adalah keberadaan fisik. Lemak itu membungkus di sekitar jantung, hati, dan pankreas, serta meningkatkan faktor risiko diabetes, sakit jantung, dan tekanan darah tinggi,” kata Dr. Ashwell.

Loading...