Home Informasi Fashion Terbaru Tips Hilangkan Noda Kuning Di Ketiak Baju

Tips Hilangkan Noda Kuning Di Ketiak Baju

1000
0

Tips-Gunakan-Cairan-Pemutih-Yang-Benar-Untuk-Baju

Kabarmaya.com – Seringnya memakai baju kesayangan akan menjadikan baju cepat sekali kusam dan terkena noda. Apalagi jika baju sering digunakan untuk beraktivitas yang mengeluarkan keringat. Biasanya akan muncul noda berwarna kuning di bagian ketiak.

Hal tersebut tak ayal membuat jengkel. Noda tersebut akan semakin terlihat jika warna baju kesayangan merupakan warna yang cerah. Noda ini juga yang kadang membuat kepercayaan diri menurun drastis.

Jika sudah mencoba mencucinya namun tidak berhasil, berarti Anda belum mengerti tips khusus untuk menghilangkan noda tersebut. Ya, tips tersebut adalah menggunakan air perasan jeruk lemon. Bahan alami itulah yang akan membantu Anda mengembalikan warna asli baju tanpa noda kuning di ketiak.

Adapun langkah-langkah mencuci baju yang terkena noda kuning di ketiak sebagai berikut:

Pertama, carilah jeruk lemon yang cukup besar supaya dapat menjangkau kebutuhan air perasan jeruk lemon terhadap baju yang akan dicuci.

Kedua, campurkan perasan air jeruk lemon yang sudah didapat dengan air. Pastikan perbandingan antara air perasan dan air bersih 1:1.

Ketiga, tambahkan garam dan baking soda ke dalam campuran air jeruk dan air bersih. Taruhlah pada satu wadah kecil yang mampu menampung campuran cairan tersebut.

Keempat, gosokkan campuran cairan tersebut dengan sikat. Supaya lebih efektif, gunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai supaya bisa menjangkau noda-noda yang kecil dan tersembunyi.

Kelima, gosokkan sikat gigi yang sudah dicelupkan pada cairan berulang-ulang sampai noda kuning pada ketiak hilang. Kemudian cuci dan bilas baju tersebut menggunakan air panas.

Mudah bukan? Selain praktis, tips ini juga ekonomis dibandingkan membeli pemutih berbahan kimia namun belum tentu menghilangkan noda.

Loading...