Home Informasi Teknologi Agar Privasi Tetap Terjaga, Begini Cara Mudah Mengunci Obrolan di WhatsApp

Agar Privasi Tetap Terjaga, Begini Cara Mudah Mengunci Obrolan di WhatsApp

91
0

Fitur-Baru-WhatsApp-Kini-Bisa-‘Streaming’-Video

Kabarmaya.co.id –  Aplikasi perpesanan WhatsApp memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Kita dapat berkirim video, rekaman suara dan bisa mengirim pesan sepuas hati, tanpa khawatir pulsa akan tersedot. Tentunya, kita harus terhubung internet agar bisa berkirim pesan menggunakan WhatsApp. Meskipun aplikasi ini sudah cukup canggih, tetapi ada kelemahannya, yaitu pesan mudah dibuka oleh siapa saja.

Padahal terkadang, ada suatu hal rahasia yang ingin kita sembunyikan dari orang lain, dan bahkan pasangan sekalipun. Ada cara mudah agar pesanmu tak dapat langsung dilihat oleh pasangan ataupun orang lain. Yang pertama adalah dengan mengarsipkan pesan. Dengan memilih fitur ini, maka pesan akan diarsipkan dan berada di bagian paling bawah.

Pengguna hanya tinggal menahan lama obrolan yang ingin diarsipkan, lalu pilih ‘arsip pesan’, berupa tanda panah ke bawah di dalam kotak, yang ada di atas bar. Saat ada pesan masuk, maka jendela obrolan akan kembali ke atas. Cara ini hanya mengamankan pesan sementara. Namun ada cara lain yang lebih canggih, yakni dengan mengunduh aplikasi ‘Obrolan Locker di Play Store. Setelah terpasang dan membuka aplikasi tersebut, berikut adalah cara mengunci obrolan WhatsApp kamu.

Selanjutnya kamu bisa langsung menginstall aplikasi tersebut di smartphone. Pilih bahasa yang digunakan, lalu masukkan kata dan isi sesuai petunjuk yang diarahkan. Pilih opsi plus (+), kemudian pilih opsi “Mengunci WhatApp chatting”, aAktifkan “Aksesibilitas” pada pengaturan smartphone. Selanjutnya pilih chat dari akun mana saja yang akan diamankan. Setelah membuat pengaturan tersebut, maka secara otomatis kamu akan diminta untuk memasukkan password, bila membuka kontak yang telah dipilih.

Loading...