Home Informasi Teknologi Mau Beli Asus Zenfone Max Pro M1? Cari Tahu Kelebihan Dan Kekurangannya...

Mau Beli Asus Zenfone Max Pro M1? Cari Tahu Kelebihan Dan Kekurangannya Disini

55
0

Asus-Zenfone-Max-Plus-M1-Dipastikan-Ramaikan-Pasar-Smartphone-Global

Kabarmaya.co.id –  Asus telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya bernama Asus Zenfone Max Pro M1 pada 23 April 2018 kemarin dengan harga sekitar Rp 1,8 juta Rupiah. Zenfone Max Pro M1 bakal bersaing di kelas menengah dengan harga yang relatif terjangkau. Asus Zenfone Max Pro M1 dapat disebut sebagai penerus Zenfone Max yang juga dibekali baterai 5.000 mAh tetapi memiliki kekurangan karena bobotnya yang berat.

Namun, dengan perbaikan yang signifikan, ponsel ini menjadi cukup ringan. Spesifikasi lain dari Asus Zenfone Max Pro M1 adalah kamera ganda yang mengintegrasikan kamera 13 MP + 5 MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan, baik kamera depan dan belakang dilengkapi dengan flash. Asus Zenfone Max Pro M1 didukung oleh prosesor Snapdragon 636 Octa-core 1.8 GHz. Dari segi GPU (tampilan layar) mengusung Adreno 509.

Versi Android terbaru yaitu Android Oreo 8.1  sudah tertanam di dalam Zenfone Max M1 ini. Asus juga menjanjikan dua level pembaruan Android yang akan datang yaitu Android P dan Q. Dengan demikian pengguna bisa memperbarui ponselnya ketika versi terbaru Android sudah resmi dirilis. Asus juga telah menyediakan slot kartu SD khusus dengan dukungan 2 kartu nano sim.

Dengan spesifikasi yang mumpuni, Asus Zenfone Max M1 tetap saja memiliki kekurangan. Namun mengingat target pasar adalah kelas menengah dengan harga yang terjangkau, Asus Zenfone Max Pro M1 patut dipertimbangkan. Meski dari segi spesifikasi sudah terbilang unggul, namun ada beberapa hal yang diklaim menjadi kekurangan dari smarpthone ini diantaranya adalah masih menggunakan MicroUSB 2.0, belum tipe USB-C, tidak ada perlindungan layar Gorilla Glass. Tak hanya itu, beberapa pengguna juga mengeluhkan penggunaan sensor fingerprint yang kurang responsif dan hasil kamera depan yang cukup standart.

Loading...