Home Berita Daftar Film Terbaru Masuk Film ‘Avengers: Infinity War’, Apa Keistimewaan Sawah Di Filipina Ini?

Masuk Film ‘Avengers: Infinity War’, Apa Keistimewaan Sawah Di Filipina Ini?

22
0
Masuk-Film-‘Avengers-Infinity-War’,-Apa-Keistimewaan-Sawah-Di-Filipina-Ini
Teras Sawah Banaue

Kabarmaya.co.idSudah nonton film ‘Avengers: Infinity War’? Jika sudah, di bagian ending Anda pasti menemukan adegan dimana Thanos sedang duduk sambil tersenyum damai di pondokan sawah. Yang menjadi sorotan bukanlah pose Thanos, tapi sawah yang menjadi latar adegan tersebut. Pemandangan sawah tersebut ternyata merupakan Teras Sawah Banaue yang ada di Filipina.

Lokasi syuting tersebut sebenarnya sudah tertera di bagian kredit akhir film. Tentu ini sedikit menarik perhatian, karena di daerah Indochina sebenanrnya banyak terdapat sawah dengan terasering serupa. Lantas apa yang membedakannya dengan Teras Sawah Banaue di Filipina?

“Teras Sawah Banaue adalah warisan budaya nasional dari Filipna dan disebut sebagai ‘8th Natural Wonder of the World’ (keajaiban dunia nomor 8) oleh banyak masyarakat Filipina,” begitu keterangan yang tertulis pada situs Banaue Terraces.

Dalam situs yang sama, disebutkan pula jika Teras Sawah Banaue ternyata sudah ada sejak 2.000 tahun yang lalu. Terasering sawah yang ada di pegunungan Ifugo tersebut merupakan buatan tangan. Teras Sawah Banaue sendiri terletak di ketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut. Letaknya ada di salah satu bagian paling terpencil pulau utama Luzon.

Namun letaknya yang terpencil justru menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Setelah melewati tantangan, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang setimpal. Disebutkan pula, salah satu tempat terbaik untuk melihat pemandangan Teras Sawah Banaue adalah Sunrise Viewpoint. Saat matahari terbit, sinar keemasan akan muncul di terasering sawah yang penuh dengan padi tersebut.

Sembilan tahun yang lalu, Teras Sawah Banaue juga disebut bebas dari padi modifikasi genetik. Teknik bercocok tanamnya juga masih disesuaikan dengan cara yang dilakukan nenek moyang mereka ratusan tahun silam.

Menurut informasi, waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat tersebut yaitu pada bulan Februari-Maret, saat penanaman padi dimulai. Atau pada bulan Juni-Juli ketika masa panen padi. Selain Teras Sawah Banaue, di pegunungan Ifugao ternyata juga terdapat objek wisata yang banyak dikunjungi turis, yaitu sebuah air terjun yang asri.

Loading...