Home Informasi Teknologi Meluncur Seharga 3 Jutaan, Nokia X6 Jadi Pesaing Berat Smartphone di Segmen...

Meluncur Seharga 3 Jutaan, Nokia X6 Jadi Pesaing Berat Smartphone di Segmen Mid-End

25
0

Mantap, Nokia X6 Dengan Desain Keren Siap Meluncur Ke Pasaran!

Kabarmaya.co.id –  HMD Global diharapkan akan mengumumkan perangkat kelas menengah pada 16 Mei ini di China. Perangkat ini diketahui akan dinamakan Nokia X6 dan akan hadir diantara Nokia 6 (2018) dan Nokia 7 Plus untuk urusan spesifikasi. Bocoran terbaru menguak bahwa perangkat X6 ini akan memiliki harga yang lebih terjangkau diantara 2 perangkat yang disebut diatas.

Sebuah gambar muncul di Weibo yang menunjukkan bahwa sebuah toko Suning menawarkan perangkat dengan harga Rp 3,3 jutaan. Sementara poster mengenai Nokia X6 yang ada di Geekbench menguak bahwa Nokia X6 menggunkan prosesor standar terbaik kedua untuk smartphone kelas menengah dengan diberikan prosesor milik Qualcomm yaitu Snapdragon 636 terbaru seperti Redmi Note 5, ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5.

Jeroan Nokia X6 ini mampu menghasilkan skor inti tunggal 1.332 bersama hasil multicore 4.892. Angka-angka ini merupakan kombinasi dari prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dan RAM 6 GB.  Sementara untuk pilihan RAM tersendiri disediakan masing – masing RAM 4 GB dan 6 GB. Varian RAM 4 GB diperkirakan akan dipadu dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB, sementara varian RAM 6 GB mengusung penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Display dari Nokia X6 ini disebutkan mengusung bentang selebar 5,8 inch beresolusi 2280×1080 piksel. Sementara untuk kamera sendiri Nokia 6X dibekali dengan dua kamera ganda yang masing – masing beresolusi 16 MP + 5 MP. Sementara kamera depan juga akan menggunakan sensor 16 MP. Sementara untuk sistem operasinya pure menggunakan android 8.1 Oreo. Bisa dibilang harga Nokia X6 ini relatif terjangkau karena smartphone terbaru Nokia ini adalah salah satu yang bergabung dengan program Android One.

Loading...