Home Berita K-Pop Melebarkan Sayap! 4 Grup K-Pop Ini Bakal Debut di Jepang

Melebarkan Sayap! 4 Grup K-Pop Ini Bakal Debut di Jepang

55
0
Seventeen-Akan-Tunjukkan-Kolaborasi-Menarik-Dengan-Shinhwa-di-‘KBS-Gayo-Daechukje-2016’
Seventeen

Kabarmaya.co.idKarir para idola K-Pop saat ini rasanya seolah tak lengkap jika mereka belum mencicipi industri musik Jepang. Debut di Negeri Sakura ini seperti menjadi salah satu agenda dari para agensi dan idola K-Pop. Maka satu per satu grup-grup K-Pop kini melebarkan sayap mereka di industri hiburan Jepang. Grup K-Pop biasanya akan merilis lagu Korea milik mereka yang digubah liriknya ke dalam Bahasa Jepang sebagai lagu debut.

Namun ada juga yang merilis lagu baru sebagai langkah awal debut di Jepang. Hingga saat ini masih banyak grup yang juga menargetkan pasar musik Jepang sebagai salah satu cara untuk menjajal popularitas mereka. Lalu siapa saja grup K-Pop yang dalam waktu dekat akan debut di Jepang?

Seventeen

Popularitas Seventeen di Korea dan beberapa negara lain di Asia terbilang cukup tinggi. Lagu-lagu mereka juga banyak digemari oleh fans K-Pop. Tak heran jika S.Coups cs kemudian mencoba peruntungan mereka di industri musik Jepang. Grup dengan 13 anggota ini tengah mempersiapkan debut Jepang dan akan merilis sebuah album pada  30 Mei mendatang.

Red Velvet

Debut para artis SM Entertainment di Jepang sepertinya sudah tidak begitu mengejutkan. Sejak lagu-lagu dari penyanyi solo mereka, BoA, meledak di pasar Jepang, agensi milik Lee Soo-man ini sudah mendebutkan banyak artis mereka di Jepang, termasuk Red Velvet. Sekitar bulan Maret 2018, SM mengumumkan grup yang digawangi Seulgi, Wendy, Irene, Joy dan Yeri ini akan merilis album Jepang bertajuk ‘Cookie Jar’ sebagai pertanda debut mereka di sana.  Album yang akan dirilis pada 4 Juli ini berisi lagu-lagu Red Velvet yang sudah pernah dirilis dalam Bahasa Korea, seperti ‘Dumb Dumb’, ‘Russian Roullete’, dan ‘Red Flavor’.

EXID

LE, Hani, Hyerin dan Jeonghwa siap tampil dalam sebuah showcase untuk debut Jepang mereka pada 27 Juni mendatang di Zepp Tokyo. Showcase bertajuk ‘Exceed in Dreaming’ ini akan menjadi langkah pertama bagi EXID di industri musik Jepang. Sayangnya, Solji masih belum bisa ikut serta dalam promo debut Jepang EXID ini. Wanita kelahiran 1989 ini sejak 2016 lalu didiagnosa menderita Hyperthyroid dan harus menjalani hiatus.

NCT 127

Satu lagi grup SM Entertainment yang siap debut di Jepang. Kali ini boyband termuda SM, NCT 127 dilaporkan akan merilis mini album bertajuk ‘CHAIN’ sebagai langkah debut mereka di Jepang. Akan ada tiga versi album yang dijual berisi lima lagu, juga single andalan mereka ‘Limitless’. Tentu kehadiran NCT 127 di Jepang cukup dinantikan fans, selain karena popularitasnya, NCT 127 juga memiliki anggota asal Jepang bernama Yuta, yang tentu menjadi kelebihan bagi grup ini.

Loading...