Home Berita K-Pop YG Entertainment Rugi Miliaran Won Atas Kegagalan Program Survival ‘MIXNINE’

YG Entertainment Rugi Miliaran Won Atas Kegagalan Program Survival ‘MIXNINE’

61
0

Kabarmaya.co.id – Tahun ini banyak sekali ajang survival yang tayang di beberapa televisi Korea Selatan. Mulai dari ‘The Unit’ yang disiarkan oleh KBS, ‘Stray Kids’ yang diselenggarakan oleh JYP Entertainment, hingga survival ‘MIXNINE’ yang merupakan bentuk kerjasama YG Entertainemnt dan JTBC. Sayangnya berbeda dengan ‘The Unit’ dan ‘Stray Kids’ yang sudah debut, ‘MIXNINE’ justru menuai polimik dan mandeg.

Diketahui bahwa rating ‘MIXNINE’ memang tidak seperti yang diharapkan. Bahkan ajang survival yang menitik beratkan pada trainee berbakat dari berbagai agensi besar dan kecil ini kalah populer dengan ‘The Unit’ dan ‘Stray Kids’ yang saat ini masing-masing sudah mendebutkan grup idol tersebut.

Dikonfirmasi, YG merugi atas kegagalan program survival ‘MIXNINE’. Baru-baru ini YG buka-bukaan tentang lapran keuangan pada kuartal pertama tahun 2018 ini. Dari data yang telah diungkapkan, laba operasional dan total pendapatan perusahaa mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Menurut pakar finansial, kerugian yang diderita agensi Hyang Hyun Suk ini sebagian besar disebabkan oleh kegagalan program ‘MIXNINE’. Setidaknya YG menelan kerugian sebesar 7 miliar Won atau setara dengan Rp 91 miliar usai menayangkan ‘MIXNINE’. Jika ditambah dengan kerugian sebelumnya yang mencapai 4 miliar Won, maka YG mengalami keruian total 11 miliar Won atau setara dengan Rp 143 miliar.

Meskipun banyak trainea yang berbakat di program ini, namun nyatanya ‘MIXNINE’ hanya mendapatkan rating sebesar 0 koma persen. Setelah menjadi kasak kusuk tentang 18 finalis yang akan debut, Yang Hyun Suk telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada kesepakan yang pas antara YG dan agensi trainee sehingga girlgrup dan boygrup jebolan ‘MIXNINE’ tidak bisa didebutkan.

Loading...