Home Informasi Teknologi OnePlus 6 Luncurkan Edisi Spesial Avengers: Infinity War dengan Snapdragon 845

OnePlus 6 Luncurkan Edisi Spesial Avengers: Infinity War dengan Snapdragon 845

59
0
OnePlus 6 Luncurkan Edisi Spesial Avengers Infinity War dengan Snapdragon 845
OnePlus 6 Avengers: Infinity Special Edition

Kabarmaya.co.id –  OnePlus akhirnya meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang diberinama OnePlus 6. Penerus OnePlus 5T ini kembali dibekali hardware kelas atas, termasuk chipset paling anyar garapan Qualcomm. OnePlus 6 adalah smartphone berlayar Optic AMOLED 6,28 inci yang memiliki poni atau notch di atas. Sejauh sejarah OnePlus, ini adalah smartphone dengan layar terbesar yang pernah mereka buat. Namun karena mengusung aspect ratio 19:9 inci dan ratio screen-to-body mencapai 84 persen, secara keseluruhan OnePlus 6 tetap ramping.

Untuk resolusinya tergolong standar kelas flagship, yakni Full HD+. Smartphone ini menggunakan perpaduan material metal dan kaca dengan tiga pilihan warna, yakni Mirror Black, Midnight Black, dan Silk White. Kaca yang digunakan pun tidak sembarang, melainkan Gorilla Glass 5. Yang paling menarik, performa OnePlus 6 sudah didukung SoC Snapdragon 845 serta 6 GB atau 8 GB, dan memori internal hingga 256 GB 2-lane UFS 2.1. Sama seperti pendahulunya, OnePlus 6 tidak menyediakan slot microSD. Di sektor fotografi, OnePlus 6 mengandalkan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 16 MP + 20 MP, lengkap dengan dukungan OIS.

Untuk memudahkan pemotretan, OnePlus menyisipkan fitur Smart Capture yang secara otomatis akan mengoptimalkan kualitas foto dan meningkatkan algoritma HDR. Untuk urusan selfie, ada kamera 16 MP di depan yang didukung teknologi AI. Menurut OnePlus, AI ini mampu membantu menciptakan portrait bokeh. Selain itu, kamera depan OnePlus 6 juga dapat mendeteksi wajah secara cepat sehingga Face Unlock bisa berfungsi dalam waktu hanya 0,4 detik.OnePlus 6 rencananya akan mulai dijual ke pasaran pada 22 Mei 2018 mendatang. Harganya masih cukup kompetitif, yakni mulai dari US$529 atau sekitar 7,5 juta rupiah untuk varian terendahnya dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Selain tiga warna standar, OnePlus 6 juga akan tersedia dalam edisi Avengers Infinity War. Yang membedakannya adalah bagian belakang smartphone dilapisi tekstur Carbon dan logo Avengers di bawah. Paket penjualan berisi casing dengan gambar Iron Man serta souvenir berbahan metal. Untuk edisi spesial ini, OnePlus hanya mematok harga US$31 dolar lebih mahal dari varian 8GB/256GB, yakni US$660 atau sekitar Rp 9,3 juta rupiah.

Loading...