Home Informasi Fashion Terbaru Cara Membuat Wajah Cantik Tanpa Menggunakan Make Up

Cara Membuat Wajah Cantik Tanpa Menggunakan Make Up

3210
0

Cara-Membuat-Wajah-Cantik-Tanpa-Menggunakan-Make-Up

Kabarmaya.com – Jika make up adalah senjata andalan untuk membuat wajah tampak cantik, buang jauh-jauh segera pikiran tersebut. Nyatanya tanpa make up wajah bisa tampak cantik secara alami. Mau tahu rahasianya?

Tidak selamanya wajah akan memakai make up terus menerus. Saat tidur dan sesudah mandi pasti wajah akan bebas dari pulasan make up. Namun terkadang wajah justru terlihat kusam karena terkena air.

Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah cantik tanpa menggunakan make up. Simak cara-caranya berikut ini:

Sering bersihkan wajah. Membersihkan wajah adalah hal utama yang perlu dilakukan. Karena dengan membersihkan wajah sesering mungkin akan membantu menghilangkan debu yang menempel pada wajah. Disarankan memakai pembersih yang sesuai dengan jenis kulit, supaya tidak terjadi iritasi. Jika salah penggunaan pelembab dan terjadi merah-merah di kulit, maka hentikan pemakaian jenis pembersih tersebut.

Kompres wajah menggunakan es batu. Ini adalahh cara efisien yang digunakan untuk mengencangkan kulit dan bisa membuat rona wajah menjadi cerah. Gosokkan bogkahan es batu pada bagian wajah sampai ke leher. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah hal tersebut pada malam hari.

Terapkan lotion. Gunakan lotion wajah untuk menyeimbangkan kelembaban di kulit wajah. Lotion akan membantu menciptakan lapisan pelindung pada kulit sehingga meningkatkan elastisitas kulit wajah.

Gunakan lip balm. Berbeda dengan fungsi lipstick yang bisa membuat bibir merah, lip balm akan membantu memulihkan bibir yang mengalami pecah-pecah. Selanjutnya lip balm akan membuat bibir terlihat mengkilap dan menarik meski tidak menggunakan lipstick.

Dengan keempat cara tersebut, wajah akan tampak cantik tanpa menggunakan make up yang berlebihan. Karena sebenarnya penggunaan make up yang berlebihan sangat tidak baik pada kulit wajah dalam jangka panjang.

Loading...