Home Informasi Selebritis Asty Ananta Kagum Dengan Pilihan Suami Untuk Jadi Mualaf

Asty Ananta Kagum Dengan Pilihan Suami Untuk Jadi Mualaf

35
0

syarat-ibunda-suami-asty-ananta-harus-bisa-sholat

Kabarmaya.co.idPresenter Asty Ananta akhirnya buka-bukaan soal suaminya yang ternyata sudah beberapa tahun ini menjalani puasa. Sebelumnya memang telah diketahui bahwa sang suami yakni Hendra Suryanto telah menjadi seorang mualaf. Semenjak suaminya menjadi seorang mualaf, Asty juga mengatakan kemauan sang suami untuk berpuasa bukan karena paksaan.

“Kalau puasa, koko mungkin sudah tujuh tahun. Jadi memang dari sama-sama sebelum menikah koko memang sudah puasa. Koko itu sama satu pemahaman, jadi bukannya harus dipaksa. Karena saya percaya kalau diri sendiri itu memang ada panggilan,” kata Asty Ananta.

Selain itu Asty menyebutkan jika suaminya merupakan orang yang terbuka akan hal baru, termasuk soal keyakinan. Selama menjalani puasa bersama suami, Asty tak hentinya kagum dengan suaminya sendiri yang ikhlas menjalaninya tanpa keluhan apapun. Ia bahkan memandang sang suami sebagai panutan yang baik bagi dirinya. Asty memuji Hendra karena menurutnya suaminya bukanlah sosok yang ribet dan cukup simpel meski menjalani puasa sebulan penuh.

“Kalau memang koko orangnya tiba-tiba yang searching suka baca komunikasi, bertanya jadi enak. Jadi nggak ada istilah, ‘oh saya ngajarin karena saya lebih dahulu (menjadi muslim)’. Justru saya belajar banyak dari dia. Saya yang kaget waktu pertama kali tahu puasa itu sama sekali nggak ada, ‘aduh lapar ya, haus ya’, itu gak ada. Ditanya sama dia, justru saya yang mikir nanti buka puasa pakai apa ya? Ya kalau Koko cuma bilang, ‘ya sudah toh nanti juga makan, tapi tunggu adzan’. Dia sesimple itu, koko luar biasa,” tutur Asty Ananta seraya memuji suami.

Awalnya pernikahan Asty sendiri dikabarkan tidak mendapat restu dari sang ibu. Namun Asty memilih untuk menjalani kehidupannya beriringan dengan berjalannya waktu.

Loading...