Home Informasi Travel 6 Tips Liburan Ke Wayag-Raja Ampat, Dijamin Seru!

6 Tips Liburan Ke Wayag-Raja Ampat, Dijamin Seru!

39
0
6-Tips-Liburan-Ke-Wayag-Raja-Ampat,-Dijamin-Seru!
sumber gambar: Indonesia Travel

Kabarmaya.co.id – Wayag merupakan salah satu tempat yang sangat erat dengan Raja Ampat. Walau harus menempuh medan terjal, wisatawan yang sudah berhasil melewati dan sampai disana pasti tak akan menyesalinya. Untuk bisa menempuh dan menemukan panorama 360 derajat yang menawan khas Wayag, wisatawan harus menempuh perjalanan selama berjam-jam dari Waisai, pusat Raja Ampat.

Sebelum pergi kesanapun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar wisatawan dapat menikmati keindahan Wayag dengan sempurna. Dikutip dari detikTravel, Jumat (25/5/2018), beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berangkat ke Wayag adalah sebagai berikut:

  1. Waktu Berkunjung

Cuaca cerah merupakan waktu paling tepat untuk menikmati keindahan Wayag. Untuk mendapatkan momen terbaik, wisatawan sebaiknya jangan takut dengan sengatan matahari, karena justru ini adalah momen terbaiknya. Wisatawan dianjurkan untuk datang sekitar pukul 09.00-15.00 WIT. Jam-jam tersebut merupakan waktu terbaik untuk menikmati keindahan Wayag. Oleh karena itu, sebaiknya hindari waktu sore menjelang malam karena pemandangan tak akan seindah jika masih siang.

  1. Pakai Pakaian yang Nyaman

Karena medan untuk menuju puncak Wayag cukup terjal dan sulit, para wisatawan harus memerhatikan pakaian yang akan mereka gunakan. Wisatawan dianjurkan memakai celana serta baju yang ringan serta menyerap keringat. Sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan baju yang oversized karena bisa menyangkut di karang-karang.

  1. Gunakan Sepatu Trekking

Melihat tanjakan yang masih berbatu karst dan tajam, ada baiknya para wisatawan yang ingin mendaki menggunakan sepatu atau sendal gunung. Ini bertujuan agar kaki tak mengalami luka atau nyeri saat mendaki. Jangan sampai nekat tak menggunakan alas kaki atau hanya menggunakan sendal jepit. Jika nekat, akan sangat berbahaya karena terdapat beberapa medan yang licin.

  1. Bawa Air Minum

Meski terlihat dekat, wisatawan yang belum berpengalaman tetap akan merasakan kelelahan untuk mencapai puncak Wayag. Agar terhindar dari dehidrasi, sebaiknya membawa botol minuman. Akan tetapi, tetap jaga kebersihan dan jangan sampai membuang sampah sembarangan.

  1. Datang Disertai Guide

Jika berwisata ke tempat ini, jangan pernah datang tanpa ditemani dengan sorang guide, terlebih bagi wisatawan yang belum pernah kesini sama sekali. Hal ini berkaitan dengan medan Wayag yang sulit dan membutuhkan panduan khusus dari para ahlinya. Karena keselamatan merupakan hal yang utama.

  1. Bawa Alat P3K

Membawa alat P3K untuk berjaga-jaga tidak sada salahnya. Sehingga, jika ada bagian tubuh yang tergores atau terluka dapat ditangani dengan cepat.

Raja Ampat dan gugusan pulau-pulau di sekitarnya memang menyuguhkan panorama yang sangat indah bak surga yang ada di dunia. Keindahan Raja Ampat tidak kalah dengan wisata Luar Negeri bertaraf Internasional lainnya.

Loading...