Home Berita K-Pop Ada Kata Mirip Rasis, Lagu ‘Fake Love’ BTS Kena Sensor Di Radio...

Ada Kata Mirip Rasis, Lagu ‘Fake Love’ BTS Kena Sensor Di Radio Amerika

30
0

Ada-Kata-Mirip-Rasis,-Lagu-‘Fake-Love’-BTS-Kena-Sensor-Di-Radio-Amerika

Kabarmaya.co.id Bangtan Boys baru saja menggemparkan panggung ‘Billboard Music Awards 2018’, kendati bukan yang pertama kalinya namun untuk yang perdana anak-anak asuh Bang Shi Hyuk tersebut comeback stage di panggung sebesar perhelatan ‘BBMA’. Secara bangga, Billboard sebelumnya membuat pengumuman bahwa panggung ‘BBMA 2018’ akan digunakan untuk comeback stage RM cs.

Dalam album terbaru yang bertajuk ‘Love Yourself: Tear’, BTS membawakan lagu ‘Fake Love’ sebagai title track. Lagu ini pula yang sering diputar di berbagai radio di Amerika. Namun kabarnya lagu ‘Fake Love’ telah disensor beberapa bagian di beberapa radio di Amerika karena alasan tertentu.

Setelah didengarkan di siaran radio Amerika, penggemar mendapati ada beberapa kata yang disensor. Bait lirik lagu tidak lagi sempurna seperti aslinya. Menurut keterangan penggemar, hal ini disebabkan oleh kata ‘naega’ pada lagu ‘Fake Love’ yang berarti ‘aku’ atau ‘saya’. Kata ini dihilangkan karena terdengar mirip seperti kata ‘nigga’ yang dalam adat Amerika digunakan untuk menyebut orang kulit hitam.

Kata ini mengacu kepada rasis jika diucapkan di Amerika, khususnya untuk orang yang tidak berkulit hitam. Untuk mengurangi kesalahpahaman, kata ‘naega’ dalam lagu ‘Fake Love’ disensor di radio-radio Amerika. Dengan demikian, akan mengurangi kontroversi yang akan terjadi selanjutnya.

Sementara itu BTS merupakan grup idol asal Korea Selatan yang sukses menciptakan pasarnya di Amerika. Yang terbaru, member BTS dikonfirmasi akan membuat proyek baru kolaborasi dengan penyanyi internasional Zedd. Zedd sendiri sebelumnya populer dengan lagunya yang bertajuk ‘Stay’.

Loading...