Home Berita K-Pop YG Entertainment Dicap ‘Penipu’ Usai Katie Kim ‘K-Pop Star 4’ Batal Debut

YG Entertainment Dicap ‘Penipu’ Usai Katie Kim ‘K-Pop Star 4’ Batal Debut

45
0
YG-Entertainment-Dicap-‘Penipu’-Usai-Katie-Kim-‘K-Pop-Star-4’-Batal-Debut
Katie Kim

Kabarmaya.co.id – Katie Kim dikenal publik setelah ia menjadi juara pertama dalam kompetisi bernyanyi ‘K-Pop Star’ season 4. Usai memenangkan ajang tersebut, Katie Kim memutuskan untuk masuk ke agensi YG Entertainment pada tahun 2015 silam. Sebelumnya Katie Kim diberikan pilihan JYP Entertainment ataukah Antenna Music, namun pilihannya tetap jatuh ke agensi hip hop Yang Hyun Suk.

Namun berbeda dengan jebolan kompetisi musik seperti Lee Hi, Kang Seungyoon dan Lee Seunghoon WINNER yang sudah didebutkan YG, Katie Kim masih belum juga debut setelah tiga tahun menjadi trainee di YG. Akhirnya pada Kamis (24/5/2018), Katie Kim dikabarkan meninggalkan YG dan akan masuk agensi lain dengan persiapan debut.

Karena hal ini, YG dan Yang Hyun Suk mendapatkan kritikan keras dari netizen Korea. Sebagian besar diantaranya mengaku tidak senang karena lagi-lagi YG tidak kunjung mendebutkan trainee-nya yang menurut netizen sudah mumpuni untuk debut. YG dicap sebagai ‘penipu’ karena tidak menepati janji mereka untuk mendebutkan Katie Kim sebagai pemenang ‘K-Pop Star 4’.

Kritikan ini wajar saja datang dan menyerang YG, karena sebelum Katie Kim dikabarkan hengkang, YG juga batal mendebutkan grup pemenang ajang pencarian bakat ‘MIXNINE’. Dua kali berturut-turut ingkar janji, memicu netizen meluapkan kemarahannya seperti yang terlihat di situs Nate.

“Mereka membuang ‘MIXNINE’ dan sekarang ‘K-Pop Star’ karena tidak mendapatkan rating yang tinggi dan perhatian dari media. Mereka juga membuang Katie Kim, hahaha. Benar-benar agensi preman,” komentar salah satu netizen.

“Kalau tujuan acaranya adalah untuk mengambil pemenang dan mendebutkan mereka, bukankah seharusnya YG mendebutkannya lebih dulu? Tepatilah janjimu wahai Yang Hyun Suk,” komentar lainnya.

Sebelumnya Yang Hyun Suk memang sudah menjelaskan perkara pembatalan debut jebolan ‘MIXNINE’. Hal ini dikarenakan agensi para pemenang tidak setuju dengan kontrak yang lebih panjang. Kontrak diubah semakin panjang karena program ‘MIXNINE’ sendiri tidak mendapatkan rating yang bagus dalam penayangnya. Namun tidak ada kesepakatan yang diperoleh Yang Hyun Suk sebagai CEO YG dan agensi-agensi para pemenang ‘MIXNINE’.

Loading...