Home Berita Daftar Lagu Terbaru Ngeri! Deretan Lagu Indonesia Populer Ini Disebut Sebagai Lagu Pemanggil Arwah

Ngeri! Deretan Lagu Indonesia Populer Ini Disebut Sebagai Lagu Pemanggil Arwah

60
0

 Ngeri! Deretan Lagu Indonesia Populer Ini Disebut Sebagai Lagu Pemanggil Arwah

Kabarmaya.co.id – Sejak dulu, masyarakat Indonesia memang banyak yang mempunyai kepercayaan beragam mengenai arwah atau yang sering disebut hantu. Apalagi mereka yang berasal dari suku-suku pedalaman, sudah pasti tidak asing lagi dengan istilah hantu atau arwah. Menurut mitos yang beredar, kedatangan arwah atau hantu bisa dipicu oleh beberapa sebab, salah satunya yaitu dengan lagu.

Pastinya, kita sebagai masyarakat di Indonesia tentang lagu pemanggil hantu atau arwah, seperti lagu lingsir wengi. Namun, bagaimana tanggapan kalian jika ternyata lagu-lagu populer oleh band-band terkenal dan lagu-lagu dalam film di Indonesia itu juga bisa memanggil kedatangan arwah atau hantu?

Takdir

Banyak orang memberi kesaksian kalau lagu ini dapat mempengaruhi mental dan perilaku pendengarnya. Bahkan beberapa orang juga mengaku mengalami hal-hal aneh saat coba mendegarkannya, serperti suara berdenging, suara langkah yang tidak jelas dari mana asalnya dan lain-lain.

Malam Satu Suro

Lagu ini terkenal lewat film yang dibintangi oleh senior pemain film, yakni mendiang Susana. Lagu ini masih banyak diunduh dan didengarkan oleh orang, dengan alasan penasaran dengan lagu tersebut. Hingga tidak sedikit dari mereka yang berpendapat bahwa lagu ini merupakan lagu pemanggil arwah.

Sephia – Sheila On 7

Siapa sangka, lagu yang dipopulerkan oleh grup band terkenal Sheila On 7 ini ternyata menyimpan kisah mistis di baliknya. Berbeda dengan yang lainnya, lagu ini tidak membuat para pendengarnya mengalami gangguan aneh, melainkan cerita di balik pembuatan lagu inilah yang aneh dan misterius. Eross sang gitaris band Sheila On 7, mengaku mengalami kejadian mistis. Menurut kisahnya, Eross sempat dihubungi oleh seorang wanita bernama Sephia. Wanita itu mengaku kalau dirinya adalah salah satu fans Sheila On 7. Namun, setelah Eross dan yang lain melakukan pencarian informasi tentang wanita bernama Sephia itu, ternyata wanita itu memang ada, namun sudah meninggal 2 bulan sebelumnya.

Jauh

Lagu ini populer sekitar tahun 2007 dan diklaim oleh Karamel band. Menurut kisah yang beredar, lagu ini diciptakan oleh seorang perempuan bernama Gaby. Gaby ini merasa cukup tertekan karena kematian pacarnya yang disebabkan karena pacarnya mengalami kecelakaan. Kemudian, sosok Gaby ini mengakhiri hidupnya setelah merekam lagu buatannya ini. Menurut cerita yang beredar, lagu ini memberikan dorongan untuk segera mengakhiri hidup kepada para pendengarnya.

Kukatakan dengan Indah – Peterpan (Noah)

Peterpen sebagai band yang meluncurkan lagu ini mampu membuat lagu ini tenar dan diminati para pendengarnya. Dari segi lirik, tidak ada yang misterius. Namun, jika kita mencoba mendengarkan lagu ini dengan seksama, saat sang vocalis band, Ariel menyanyikan lirik “ku katakan dengan indah”, ada suara perempuan yang turut terekam. Meskipun mereka sudah mencoba merekam ulang beberapa kali, suara itu tidak juga hilang. Sehingga sang produser dan Peterpan pun setuju kalau lagu itu akan dibiarkan rilis tanpa merubahnya lagi.

Loading...