Home Berita K-Pop Kisah Ayana Jihye Moon, Selebgram Asal Korea Selatan Yang Memutuskan Jadi Mualaf

Kisah Ayana Jihye Moon, Selebgram Asal Korea Selatan Yang Memutuskan Jadi Mualaf

30
0

Kisah-Ayana-Jihye-Moon,-Selebgram-Asal-Korea-Selatan-Yang-Memutuskan-Jadi-Mualaf

Kabarmaya.co.id – Menjadi seorang mualaf memang bukan perkara yang mudah, pasalnya banyak hal harus dipertimbangkan ketika berencana untuk berpindah keyakinan. Namun beda halnya dengan cantik asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon. Wanita yang juga dikenal sebagai selebgram ini memutuskan untuk menjadi mualaf dan kini memilih untuk tinggal di Indonesia. Sama halnya dengan muslim lainnya, di bulan Ramadhan ini ia bercerita tentang perbedaan puasa di Negara asalnya dengan di Indonesia.

Perempuan berusia 22 tahun itu sudah menjadi seorang mualaf  selama 6 tahun terakhir. Ayana saat ini sedang berada di Jakarta untuk suatu pekerjaan. Bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan, Ayana pun pertama kalinya menjalankan ibadah puasa di Jakarta. Menurutnya puasa di kampung halamannya lebih susah karena memang masyarakat muslim di sana tidak terlalu banyak. Berbeda dengan di Jakarta, dimana masyarakat muslim mayoritas.

“Puasa di Korea tuh sangat susah ya karena orang-orang di sana tidak terlalu mengerti dan tidak menjalankan puasa. Tetapi di sini alhamdulillah banyak orang yang berpuasa dan mengerti apa yang aku inginkan serta puasa bersama dengan teman-teman dan makan-makanan enak untuk sahur dan berbuka puasa jadi sangat menyenangkan,” ungkap Ayana.

Ayana sangat senang meskipun memang perbedaan cuaca antara Jakarta dengan Korea sangat signifikan, ia merasakan kepanasan sampai-sampai dirinya pun terus berkeringat. Ayana berharap dengan banyaknya dukungan dan teman di Jakarta bisa meningkatkan keimanannya di bulan Ramadhan kali ini.

Loading...