Home Berita K-Pop Rajai Billboard 200, Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat Untuk BTS

Rajai Billboard 200, Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat Untuk BTS

44
0

Rajai-Billboard-200,-Presiden-Korea-Selatan-Ucapkan-Selamat-Untuk-BTS

Kabarmaya.co.idPresiden Korea Selatan, Moon Jae In, nampaknya juga menaruh perhatian pada prestasi yang dicapai oleh artis-artis Negeri Ginseng. Terlihat dari cuitan selamat untuk prestasi yang sudah diraih boyband Bangtan Boys di akun Twitter-nya, @moonriver365. Seperti yang telah diketahui, BTS dengan album ‘Love Yourself: Tear’, telah berhasil mencapai posisi puncak Billboard 200.

“Saya mengucapkan selamat kepada tujuh pemuda yang mencintai musik dan kepada sayap mereka yang disebut ARMY,” ungkap Presiden Moon membuka pernyataannya.

Moon Jae In beranggapan jika lagu, dance, mimpi, dan semangat dari BTS ikut menular ke anak muda di seluruh dunia sehingga mereka mendapat keberanian lebih. Seperti yang diketahui, pada gelaran ‘Billboard Music Awards 2018′ yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas Minggu (20/5/2018) waktu setempat lalu, boyband BTS berhasil menggondol penghargaan Top Social Artist.

“Saya mengucapkan selamat karena album Love Yourself: Tear menduduki peringkat 1 di Billboard 200 Amerika Serikat,” lanjut Presiden Moon.

“Prestasi yang berhasil diraih oleh BTS ini merupakan sebuah prestasi pertama dalam 12 tahun untuk album non-bahasa Inggris dan artis Korea. BTS memberikan ketulusan pada tarian dan lagu-lagunya. Mereka memilki kemampuan mengubah kesedihan menjadi harapan, perbedaan menjadi persamaan,” paparnya.

Moon melanjutkan, setiap member dari boyband tersebut sudah menunjukkan jatidiri serta bagaimana mereka sangat mencintai musik. Bangtan Boys juga menunjukkan jika mereka berhasil melewati batasan bahasa, lokasi, buaya hingga institusi.

“Musik pop Korea berhasil melompat ke panggung dunia berkat BTS. Dengan bahasa musik K-pop, anak-anak muda kita berbagi pengalaman hidup dan cinta, cita-cita dan kesedihan kepada kaum muda di seluruh dunia,” kisah Presiden Moon.

Presiden Moon juga sangat mendukung semua impian dari BTS untu meraih posisi pertama Billboard’s Hot 100, menang di gelaran ‘Grammy Award’, mengadakan konser di stadion, serta menjadi salah satu artis paling berpengaruh di dunia.

“Saya juga mendukung fan club mereka, ARMY, yang bersuara bersama BTS ke seluruh dunia. BTS, yang berarti ‘kami akan menghadang prasangka dan penindasan yang dialami kaum remaja. Sekarang saya akan mengingat tujuh nama anak muda itu, Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook,” lanjut sang Presiden.

“Terima kasih sudah berbagi perasaan yang luar biasa ini dengan rakyat bangsa kita dan bangsa-bangsa di seluruh dunia,” pungkas Presiden Moon Jae In.

Sementara itu, cuitan dari Presiden Moon tersebut sudah di-retweet sebanyak 252.363 serta mendapatkan 486.810 like. Salah satu yang me-retweet kicauan tersebut yaitu akun official BTS sendiri.

Loading...