Home Berita K-Pop 5 Fakta Menarik Tentang Ayana Moon, Mualaf Cantik Asal Korea Selatan

5 Fakta Menarik Tentang Ayana Moon, Mualaf Cantik Asal Korea Selatan

57
0

Kisah-Ayana-Jihye-Moon,-Selebgram-Asal-Korea-Selatan-Yang-Memutuskan-Jadi-Mualaf

Kabarmaya.co.id – Keputusan Ayana Jihye Moon untuk menjadi mualaf memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya wanita cantik yang satu ini berasa dari Negeri Gingseng, dimana Islam merupkana agama minorotas disana. Bahkan Ayana juga memutuskan untuk langsung berhijab setelah ia masuk ke agama Islam. Keputusannya menjadi mualaf adalah langkah perubahan drastis karena hanya ia yang memeluk Islam dalam keluarganya.

Semakin kesini semakin banyak yang ingin mengetahui seluk beluk Ayana Moon. Berikut ini adalah fakta-fakat yang belum diketahui banyak orang mengenai Ayana Jihye Moon.

Ayana Moon adalah mantan member girl grup F-Ve Dolls

Siapa yang menyangka jika wanita cantik ini dulu juga pernah menjadi seoranf idol. Ia memutuskan untuk masuk agama Islam ketika di bangku SMA. Ia penasaran dengan ajaran Islam dan mempelajarinya sendiri melalui internet.

Meninggalkan Negaranya

Tidak hanya sekedar belajar agama Islam dari internet saja, Ayana juga rela meninggalkan Negara asal demi hal itu. Ia memilih menempuh studi islam di Universitas Islam Malaysia. Ayana sangat tertarik terhadap sesuatu tentang Islam, Arab, dan Timur Tengah. Karena penasaran itulah, ia memperdalam ilmu agama Islam yang dimilikinya.

Pernah membenci Islam

Tak disangka Ayana ternyata pernah membenci agama Islam. Saat itu ia masih kecil dulu saat terjadi perang di Irak. Dulu ia banyak mendengar agama Islam dipandang negatif, namun karena itulah rasa tertariknya semakin tumbuh.

Mengagumi sosok Chen EXO

Punya darah Korea Selatan membuat kecintannya terhadap Negara berjuluk Negeri Gingseng ini memang cukup tinggi. Hal ini terbukti dari dirinya yang menggilau musik K-Pop bahkan ia mengidolakan sosok Chen EXO dalam hidupnya.

Keputusan yang luar biasa bagi Ayana tersebut sudah menjadi mualaf. Di balik keputusannya itu ternyata banyak halangan salah satunya tantangan dari keluarga yang menolak. Saat memutuskan untuk mualaf, keluarganya terkejut. Padahal Ayana sejatinya berasal dari keluarga non muslim yang memandang islam dengan hal yang negatif, namun ia tetap memilih menjadi mualaf.

Loading...