Home Informasi Travel Tak Suka Keramaian? 10 Negara Ini Bisa Jadi Tempat Berlibur Anda

Tak Suka Keramaian? 10 Negara Ini Bisa Jadi Tempat Berlibur Anda

27
0
Tak-Suka-Keramaian-10-Negara-Ini-Bisa-Jadi-Tempat-Berlibur-Anda-Greenland
Greenland (sumber gambar: ABC)

Kabarmaya.co.idTraveller atau wisatawan memang bermacam-macam tipenya. Ada yang suka dengan keramaiannya dan hiruk pikuk tempat yang ia kunjungi, namun ada juga yang tak terlalu suka dengan keramaian bahkan sangat menghindari objek wisata umum. Jika Anda termasuk dalam tipe kedua, maka ada 10 Negara yang akan sedikit dibahas ini bisa jadi merupakan tempat yang Anda cari selama ini untuk berlibur. Sebab 10 Negara yang akan disebutkan ini merupakan Negara dengan populasi penduduk yang paling sedikit di dunia.

Dikutip dari UN Population Divition (divisi populasi di PBB), berikut daftar 10 Negara dengan populasi penduduk paling sedikit di dunia.

  1. Greenland

Berdasarkan data yang ada, Greenland memiliki populasi penduduk 0,0 per kilometer. Ini berarti, jika Anda berjalan sejauh satu kilometer bisa jadi Anda tak akan menemukan satu orang pun. Untuk tempat yang memiliki luas 2,1 juta kilometer persegi, Greenland hanya berisikan 56.000 orang saja.

  1. Kepulauan Falkland

Negara persemakmuran Inggris yang terletak di dekat Amerika Serikat ini memiliki kepadatan penduduk 0,3 orang per kilometer persegi. Meski kurang begitu terkenal, turis yang sudah mengunjungi kepulauan ini biasanya akan kembali berkunjung, seperti yang dilaporkan oleh Telegraph. Kepulauan ini terkenal dengan habitat pinguin, makanan lezat serta pemandangan pesisirnya.

  1. Mongolia

Hidup di Negara Mongolia memang cukup menantang. Betapa tidak, Negara yang memiliki cuaca ekstrem ini juga memiliki perekonomian yang belum berkembang. Kepadatan populasi yang dimiliki oleh negara ini yaitu 1,9 orang per kilometer persegi. Jika Anda tertarik mengunjungi Negara ini, wajib mencoba untuk menginap di rumah tenda suku nomad.

  1. Sahara Barat

Sahara Barat merupakan tanah dengan luas 266.000 kilometer persegi yang masih menjadi sengketa antara Maroko dan Polisario Front, gerakan pemberontak yang mendapat dukungan dari Aljazair. Sahara Barat didominasi oleh gurun pasir. Meski begitu, tempat ini kaya akan fosfat dan minyak lepas pantai. Statusnya yang masih menjadi sengketa membuat tempat ini tak masuk rekomendasi untuk dikunjungi saat akan berwisata. Itu semua demi keamanan para wisatawan.

  1. Namibia

Namibia terkenal dengan pemadangan gurun pasir dan juga kehidupan hewan liarnya. Destinasi eksotis di Afrika ini juga memiliki kota dengan bangunan ala Jerman Art Nouveau yang bernama Luderitz.

  1. French Guiana

Di French Guiana, Anda akan menemukan pemandangan ala Perancis walau sedang berada di Amerika Selatan. Negara ini memang memiliki arsitektur ala Eropa, hutan hujan tropis serta berbagai produk kendaraan yang terbilang unik.

  1. Australia

Benua yang satu ini terkenal memiliki destinasi wisata yang cukup komplit. Gurun, pantai, gunung, salju, hutan lebat hingga pemandangan hewan endemik bisa ditemukan jika berkunjung di benua ini. Australia sendiri hanya memiliki kepadatan populasi 3,1 orang per kilometer persegi. Sebagain besar penduduknya mendiami pesisir timur.

  1. Islandia

Islandia merupkan Negara yang terkenal dengan Northen Light atau yang biasa disebut dengan Aurora. Di Negara yang hanya berpopulasi 330.000 orang tersebut, wisatawan bisa mendaki gunung berapi serta bebatuan yang diselimuti dengan es. Sebagian besar penduduknya menempati ibu kota Negara, Reykjavik.

  1. Suriname

Negara mantan jajahan Belanda ini memiliki hubungan sejarah yang cukup kuat dengan Indonesia. Pasalnya pada jaman penjajahan Belanda, banyak orang Indonesia terlebih suku Jawa ang dikirim ke Suriname untuk dijadikan pekerja. Negara yang memiliki kepadatan populasi 3,3 orang per kilometer persegi ini memiliki kota bergaya Eropa.

  1. Bostwana

Bostwana terkenal sebagai negara penghasil berlian terbesar di dunia. Selain itu, wisata safari juga terus dikembangkan di negara tersebut. Bostwana sendiri hanya memiliki kepadatan populasi 3,5 orang per kilometer persegi. Tak mengherankan, karena ternyata 45 persen daerah Bostwana dilindungi untuk mempertahankan habitat hewan.

Itulah 10 Negara yang memiliki kepadatan populasi terrendah di dunia. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu Negara di atas untuk berwisata?

Loading...