Home Informasi Teknologi Vivo Y83 Resmi Rilis Di Indonesia Dengan Layar Poni

Vivo Y83 Resmi Rilis Di Indonesia Dengan Layar Poni

31
0
Vivo Y83 Resmi Rilis Di Indonesia Dengan Layar Poni
Vivo Y83

Kabarmaya.co.id ­–  Pasar smartphone Indonesia kembali kehadiran ponsel terbaru dengan desain kekinian dari vendor Vivo. Setelah meluncur secara global akhirnya vendor asal Tiongkok tersebut merilis Vivo Y83 di pasar Indonesia. Smartphone android ini dapat dikatakan merupakan versi murah dari Vivo V9 yang telah lebih dulu melenggang di pasaran.

Menariknya Y83 di Indonesia telah didukung desain kekinian dengan layar poni atau notch ala smartphone kelas atas namun dalam banderolan harga yang cukup terjangkau. Peluncuran perdananya di pasar tanah air dilakukan di kota Surabaya, Jawa Timur.

Nampaknya Vivo memiliki alasan khusus mengapa Kota Pahlawan terpilih menjadi kota kelahiran Vivo Y83 di Indonesia. Alasannya adalah di kota tersebut masyarakatnya memiliki daya beli yang sangat tinggi. Kelebihan Vivo Y83 di Indonesia ini telah membawakan layar lapang seluas 6.22 inci yang telah didukung resolusi HD+ atau 20 x 1440 pixels menghasilkan gambar yang cukup bening dan tajam. Bahkan layar lapangnya juga telah dibekali kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Dapur pacu atau performa yang dibawakan oleh Vivo Y83 ini sendiri juga cukup handal dan responsif dimana telah dipersenjatai oleh processor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz dibangun dengan arsitektur Cortex-A53 dan chipset MediaTek MMT6765. Processor 8 inti tersebut diperkuat RAM 4 GB untuk memaksimalkan kinerja dengan distabilkan chip grafis PowerVR GE8320 yang memiliki grafis halus. Sedangkan untuk kapasitas internalnya disokong memori internal 32 GB yang terbilang cukup besar.

Hadir sebagai phablet kelas menengah, Vivo Y83 berjalan dengan sistem operasi Android Oreo v8.0 dengan dipermanis antarmuka menawan. Sedangkan untuk operasionalnya ditenagai baterai berkapasitas 3.300 mAh bertenaga. Soal harga, Vivo Y83 ini dibanderol seharga Rp 3.199.000 per unitnya yang siap menjadi primadona baru di pasar kelas menengah.

Loading...