Home Info Kesehatan Rahasia Kuruskan Badan Setelah Makan Malam

Rahasia Kuruskan Badan Setelah Makan Malam

2179
0

RahasiaKuruskan-Badan-Setelah-Makan-Malam

Kabarmaya.com – Wanita adalah seorang makhluk yang sangat memperhatikan bentuk tubuhnya. Terlihat sedikit tidak ideal, mereka pasti sudah kebingungan.Tidak jarang dari mereka yang menerapkan diet super ketat untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Salah satunya adalah dengan tidak makan malam. Sebagian besar wanita berhenti makan malam untuk mengurangi lemak yang tertimbun di dalam tubuh pada waktu malam hari. Karena pada malam hari, cenderung tidak ada aktivitas dan tubuh saatnya beristirahat.

Namun ada beberapa tips yang memberikan Anda cara mudah untuk tetap makan malam namun tidak menimbulkan kegemukan. Cara tersebut diilhami dari pola hidup sehat yan gditerapkan oleh para ahlinya.

•    Setelah makan malam, disarankan untuk tidak langsung tidur. Karena hal tersebut bisa mengakibatkan lemak jahat yang masuk bersama makanan menumpuk dan menyebabkan gendut. Disamping itu, hal tersebut juga bisa menaikkan kadar gula dalam darah. Jadi tidur setelah makan malam akan menimbulkan banyak bahaya jangka panjang. Usahakan makan malam sebelum jam 7 malam, dnegan begitu Anda mempunyai sisa waktu untuk tidak tidur terlebih dahulu setelah makan malam.

•    Minum air hangat setelah makan malam akan membantu tubuh untuk melakukan proses metabolisme. Selain itu bagian pencernaan akan lebih mudah memproses makanan yang masuk sekaligus membersihkan  saluran pencernaan. Banyak sekali manfaat air hangat disini. Dengan minum air hangat Anda juga bisa merasa rileks serta memperlancar proses detoksifikasi.

•    Jangan sekali-kali meminum minuman panas seperti teh panas ataupun kopi. Karena kafein yang terdapat di dalamnya akan membuat Anda tidak bisa tidur ndi malam hari. Hal ini akan mengurangi kebiasaan pola hidup sehat Anda, karena akan akan begadang yang memicu terjadinya kegemukan. Perlu diketahui, teh mengandung polifenol dan tannin yang membuat tubuh sulit untuk menyerap zat besi yang dihasilkan dari  makanan.

•    Jangan lakukan olahraga yang terlalu keras setelah makan malam. Mungkin Anda berfikir bahwa berolahraga akan membantu Anda untuk membakar kalori yang sudah Anda makan bersama makanan Anda. Olahraga yang terlalu keras di malam hari justru akan menyebabkan perut mengalami kram.

•    Menghindari olahraga yang berat bukan berarti tidak boleh melakukan olahraga sama sekali. Lakukanlah olahraga kecil seperti berjalan-jalan sejenak untuk mempermudah makanan masuk ke dalam lambung untuk dicerna.

Itu adalah rahasia mengapa tubuh tetap bisa kurus walaupun pada malam hari tetap melakukan kegiatan makan. Sekali lagi, diet yang tepat bukanlah diet yang menyiksa diri sendiri dengan tidak makan di waktu malam bahkan sepanjang hari.

Loading...