Home Informasi Selebritis Sebelum Jadi Penyanyi, Nissa Sabyan Sempat Bercita-Cita Jadi Reporter

Sebelum Jadi Penyanyi, Nissa Sabyan Sempat Bercita-Cita Jadi Reporter

17
0

Kumpulan-Lagu-Sholawat-Nissa-Syaban-Gambus-Paling-Populer-Dan-Enak-Didengar

Kabarmaya.co.id – Vokalis grup musik gambus, Khoirunnisa alias Nissa Sabyan  mendadak jadi idola setelah tembang ‘Ya Habibal Qolbi’ viral di media sosial. Lagu yang dibawakan Nissa tersebut sukses besar dan mendapat respon yang cukup positif dari berbagai kalangan. Bahkan lantaran dirinya musik sholawat yang dulu identik dengan orang tua kini bisa dinikmati dan digemari oleh kalangan muda.

Video lagu tersebut sudah dilihat lebih dari 120 juta orang dalam waktu kurang dari enam bulan di YouTube. Sukses mengawali kariernya sebagai penyanyi, siapa sangka Nissa Sabyan  pernah bercita-cita menjadi seorang reporter. Ia mengaku sama sekali tak berpikir untuk menjadi penyanyi seperti saat ini.

“Dulu memang cita-citanya mau jadi reporter, tapi sekarang udah enggak pengin lagi,” tutur Nissa.

Kini, dara kelahiran 23 Mei 1999 itu ingin fokus pada kariernya di musik gambus. Bahkan, dia berencana untuk menambah ilmunya di bidang musik. Sebelumnya, Nissa diketahui sebagai lulusan SMKN 56 Jakarta jurusan ototronik alias otomotif dan elektronik. Soal keputusan bersekolah di SMK yang notabene memang banyak dihuni para kalangan pria ini diakuinya sebagai pilihan dalam hidupnya. Ia mengaku menyukai hal-hal yang tak biasa termasuk saat memutuskan untuk bersekolah di SMK dan memilih jurusan yang didominasi oleh kaum pria.

Sementara itu, Nissa kini tergabung dalam grup musik Sabyan Gambus yang memang banyak menyanyikan lagu-lagu sholawat khas Timur Tengah. Dengan musik dan suara khas Nissa membuat sholawat kini menjadi media dakwah mereka yang sukses diterima dengan baik di kalangan masyarakat. Beberapa lagu yang sukses dibawakan Nissa bersama dengan Sabyan Gambus diantaranya adalah “Deen Assalam, ‘Ya Maulana’, ‘Ya Asyiqol Mustafa’, dan masih banyak lagi.

Loading...