Home Informasi Travel Selain Borobudur, 3 Candi Unik Ini Juga Wajib Kamu Kunjungi Waktu Liburan!

Selain Borobudur, 3 Candi Unik Ini Juga Wajib Kamu Kunjungi Waktu Liburan!

18
0

Candi-Sukuh-Candi-Hindu-Gunung-Lawu-yang-Erotis

Kabarmaya.co.id Berbagai situs sejarah memang menjadi daya tarik tersendiri bagi berbagai kalangan untuk mengulik jejak peninggalan sejarah di sana. Salah satu situs sejarah yang mudah ditemui di Indonesia adalah candi. Bangunan khas yang satu ini merupakan peninggalan masa kejayaan Hindu dan Budha di tanah air. Salah satu banguan candi yang populer di Indonesia adalah Candi Borobudur. Namun selain candi yang terletak di Magelang tersebut ada beberapa candi lain yak tak kalah unik dan wajib banget buat dikunjungi. Apa saja?

Candi Asu

Candi Asu, kedengarannya agak kasar untuk bahasa sekarang. Tapi benar candi ini bernama Candi Asu. Waktu itu hanya sempat memfoto plang nya saja. Untuk struktur candinya tidak seperti Candi Borobudur atau Candi Prambanan yang bagus dan lengkap. Candi Asu ini hanya tinggal bagian bawahnya ( Bhurloka ) saja. Untuk bagian badan dan atas nya sudah tidak ada.

Candi Pendem

Candi Pendem, dinamakan Candi Pendem karena keunikannya yang berada di bawah tanah sekitarnya (dipendem = dikubur). Untuk berkunjung di candi ini harus berjalan karena motor tidak bisa masuk bahkan mobil, tidak seperti Candi Asu yang ada di pinggir jalan. Untuk mencapai Candi Pendem ini berjalan melewati jalan sempit dan ke sawah, karena letaknya yang berada di Tengah Sawah. Saya menyukai Candi ini karena keunikannya yang dipendem, sayangnya candi ini tidak utuh hanya bagian bawah lebih banyak hampir ke bagian badan dari Candi Asu.

Candi Lumbung

Candi Lumbung, dari 2 candi diatas mungkin candi ini yang masih terbilang utuh walau atap nya tidak asli. Candi ini terletak di pinggir jalan. Waktu kesana saya melihat hanya ada anak-anak yang bermain bola di sekitarnya. Tidak ada tiket masuk, ataupun bayar parkir seperi 2 candi diatas. Mungkin dinamakan Candi Lumbung karena bentuknya seperti Lumbung ( wadah ).

Loading...