Home Informasi Travel Bukan Indonesia, Malaysia Dan Singapura Jadi Negara Paling Ramah Turis di Asia...

Bukan Indonesia, Malaysia Dan Singapura Jadi Negara Paling Ramah Turis di Asia Tenggara

27
0

Singapura-Wisata-Belanja-Wisatawan-Indonesia

Kabarmaya.co.id –  Kerap kali kita menyebut jika orang-orang indonesia ramah, apalagi terhadap turis asing. Memang fakta di lapangan orang lokal cenderung lebih ramah terhadap bule dibanding sesama orang Indonesia. Tapi ternyata hal itu tidak membuat kita sebagai negara paling ramah di dunia, bahkan di Asia Tenggara. World Economic Forum (WEF) baru saja merilis laporan daya saing pariwisata dan perjalanan negara-negara di dunia, termasuk mengerucutkan daftar negara paling ramah di Asia Tenggara.

Hasilnya, sedikit mengejutkan, Indonesia tidak berada di peringkat pertama sebagai negara paling ramah di dunia. Bahkan di Asia Tenggara Indonesia hanya bercokol di peringkat ke-4. Dari daftar yang dirilis oleh WEF, Singapura ternyata berada di peringkat pertama paling ramah di Asia Tenggara dan menduduki peringkat ke-14 di dunia. Sementara peringkat kedua dan ketiga direbut oleh Malaysia dan Thailand.

Sementara Indonesia harus puas berada di peringkat ke-4 di Asia Tenggara. Unggul atas Vietnam, Filipina, Laos dan Kamboja. Perlu diketahui, ramah di sini bukan hanya soal bagaimana kita bersikap terhadap turis asing saja dengan senyum atau gaya membungkuk ketika ada turis lewat. Tapi berdasarkan aspek pendukung yang terdiri fasilitas yang memudahkan wisatawan dan membuat mereka ingin balik lagi lantaran kenyamanan dan kemudahan yang didapat.

Selain itu juga didukung dengan sektor bisnis wisata yang mumpuni, kenyamanan lingkungan, sumber daya yang handal terutama skill dan bahasa serta insfrastruktur udara yang sudah kelas dunia. Tak heran jika saat ini banyak kalangan wisatawan yang berkunjung ke negara tetangga yang satu ini.

Loading...