Home Berita K-Pop Comeback Pertama Tanpa Jonghyun, Member SHINee Tak Kuasa Tahan Air Mata

Comeback Pertama Tanpa Jonghyun, Member SHINee Tak Kuasa Tahan Air Mata

17
0

Comeback-Pertama-Tanpa-Jonghyun,-Member-SHINee-Tak-Kuasa-Tahan-Air-Mata.

Kabarmaya.co.id – SHINee mengalami masa-masa sulit setelah kehilangan salah satu membernya karena insiden bunuh diri. Tidak ingin sedih berlarut-larut, SHINee kembali bangkit dengan sebuah album comeback dengan empat member di tahun 2018 ini. Terbagi atas tig amini album, SHINee mulai banyak kegiatan secara grup seraya mempromosikan comeback terbaru.

Salah satunya adalah menjadi bintang tamu dalam program MBC ‘Radio Star’. Dalam program talkshow yang dibawakan oleh Yoon Jong Shin cs ini, para member SHINee untuk pertama kalinya berbicara tentang kematian sang lead vocal, Kim Jonghyun. Beberapa member seperti Onew dan Taemin bahkan tidak bisa berkata-kata ketika harus mengingat kembali tragedi buruk yang menimpa salah satu member mereka.

“Belum lama ini ada kejadian yang sedih. Ketika melakukan promosi, kalian menjadi empat orang anggota. Aku dengar kalian ragu-ragu untuk muncul di ‘Radio Star’, Yoon Jong Shin mengawali pembicaraan entang Jonghyun.

Berbeda dengan Onew sebagai leader yang sepertinya belum siap berkata-kata, Minho menjadi member pertama yang memberikan jawabannya. Menurut penuturan Minho, SHINee yang kini tersisa empat member sempat ragu untuk muncul di semua program televisi. Namun ternyata menghindari semuanya yang sudah terjadi bukanlah hal yang baik untuk mereka maupun penggemar.

“Kami khawatir untuk muncul di semua program. Karena ada bagian dari variety show yang harus dilakukan dengan ceria, jadi kami berpikir apakah itu pantas untuk dilakukan. Kami juga berpikir apakah tidak masalah jika kami merilis album baru dan melakukan promosi. Setelah waktu berlalu, kami menenangkan diri dan berdiskusi dengan satu sama lain, aku rasa emosi kami sudah mereda, jelas Minho.

Minho terlihat lebih tegar dari Taemin. Meski sempat memberikan pernyataan, Taemin tiba-tiba berhenti berbicara dan berlinang air mata. Onew yang diketahui sama sekali tidak menangis di pemakaman Jonghyun, mengatakan bahwa ia menerima konseling karena ia tidak bisa menangis dan memendam rasa bersalahnya. Onew pun akhirnya menitihkan air mata di ‘Radio Star’.

Melihat Onew sedih, MC akhirnya menyudahi bertanya yang menyebabkan Onew kembali memikirkan hal sedih. Key juga menimpali bahwa dirinya menjalani terapi dan konseling atas trauma yang ia hadapi.

“Sangat sulit rasanya saat itu terjadi, setiap keluar rumah orang selalu bertanya, ‘Kau tidak apa-apa?’ Jadi aku menuliskan di sosial media dan meminta orang-orang untuk memperlakukanku dengan normal agar aku bisa kembali ke kehidupan normal seperti sebelumnya,” jelasnya rapper bernama asli Kim Kibum tersebut.

Kini SHINee ingin kembali bangkit dengan pribadi yang ceria. Tidak semata-mata untuk menghibur penggemar, SHINee juga ingin memulihkan mental para member lainnya untuk kembali bangkit dan tegar dengan kondiri grupnya saat ini. Sementara itu, SHINee baru saja merilis comeback terbaru dengan title track pertama bertajuk ‘Good Evening (pick me)’.

Loading...