Home Informasi Fashion Terbaru Tips Berpakaian Nyaman Saat Mudik Agar Tetap Stylish

Tips Berpakaian Nyaman Saat Mudik Agar Tetap Stylish

17
0

Tips Berpakaian Nyaman Saat Mudik Agar Tetap Stylish

Kabarmaya.co.id Menjelang momen Idul Fitri yang sudah tinggal menunggu hari tentunya sebuah tradisi yang hampir tak bisa dilewatkan oleh mereka yang melancong atau bekerja di luar daerah adalah mudik. Momen mudik ini sekaligus menjadi momen untuk bertemu kelurga, silaturahim dan bermaaf-maafan. Tak heran banyak sekali orang yang berbondong-bondong mudik ke kampung halaman untuk bertemu keluarga besar.

Waktu mudik yang bersamaan ini tentunya akan membuat kemacetan yang bisa terjadi setiap tahunnya. Perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan tentunya harus dihadapi oleh para pemudik. Nah, untuk itu jangan menambah beban tubuhmu dengan menggunakan pakaian saat mudik yang heboh. Berikut adalah tips berpakaian saat mudik ini agar tetap nyaman dan juga terlihat stylish.

Pilih baju yang bahannya menyerap keringat

Material adalah hal yang sangat penting dalam memilih baju, apalagi jika digunakan saat mudik. Bahan yang dapat menyerap keringat akan membantumu tetap nyaman selama perjalanan. Kamu bisa gunakan pakaian dari bahan katun atau linen. Jika ingin tetap tampil stylish, pilihlah pakaian dengan warna-warna netral.

Hindari penggunaan pakaian ketat

Baju ketat sangat tidak disarankan jika kamu membutuhkan waktu berjam-jam saat mudik. Jadikanlah kenyamananmu di perjalanan sebagai prioritas. Rasa nyaman dapat membuat perjalanan ke kampung halamanmu tak terbebani. Kamu bisa ganti celana jeans yang ketat dengan celana kulot yang gak kalah fashionable. Jadi bebas bergerak deh, tanpa ngerasa capek!

Jika kamu berhijab, gunakan hijab instan dan berbahan dingin

Daripada ribet harus membenarkan hijab terus sepanjang jalan, lebih baik gunakan hijab yang instan. Mode jilbab instan belakangan tak kalah modis dengan yang non-instan, kok. Selain itu pilihlah yang berbahan dingin.

Gunakan alas kaki casual

Bagi perempuan, sebaiknya jangan menggunakan high heels. Pakailah alas kaki yang nyaman dan mudah dipakai. Misalnya sneakers atau flat shoes.

Jangan memakai aksesoris berlebihan

Memakai aksesoris yang berlebihan akan membuat tubuhmu semakin terbebani. Selain itu, penampilanmu juga terlihat ribet. Memakai aksesoris secukupnya juga akan menghindarkanmu dari kejahatan.

Loading...