Home Berita K-Pop Tinggalkan YMC, Wanna One Jadi Artis Swing Entertainment

Tinggalkan YMC, Wanna One Jadi Artis Swing Entertainment

9
0

Tinggalkan-YMC,-Wanna-One-Jadi-Artis-Swing-Entertainment

Kabarmaya.co.id – Wanna One merupakan grup yang lahir dari ajang survival musik ‘Produce 101’ season ke dua. Menyusul kesuksesan I.O.I jebolan season pertama, Wanna One ternyata mampu melalui kesuksesan pendahulunya karena kontraknya sendiri memang lebih lama. I.O.I sudah harus bubar dalam satu tahun, sementara Wanna One akan mempromosikan lagu sebagai grup selama dua tahun lamanya.

Usai debut, Wanna One bernaung di bawah agensi YMC Entertainment. Namun hampir setahun menaungi sebelas member, YMC akhirnya digantikan oleh agensi baru yang akan menangani jadwal kegiatan Wanna One. Swing Entertainment selaku agensi baru mengumumkan informasi penting ini pada halaman fancafe resmi Wanna One pada Kamis (31/5/2018).

Dalam postingan tersebut, Swing menuliskan bahwa agensi mereka akan menjadi manajemen Wanna One mulai 1 Juni. Dalam masa peralihan, Swing masih akan bekerja sama dengan YMC untuk proses pemindahan. Swing dikabarkan menandatangi kontrak selama 6 bulan ke depan tertanggal 1 Juni hingga 31 Desember 2018.

 “Swing Entertainment adalah sebuah agensi yang dikhususkan untuk menangani Wanna One dan seluruh stafnya akan mengerahkan seluruh tenaga demi mendukung Wanna One. Juga agar proses pemindahan dapat berjalan dengan lancar, untuk saat ini kami akan bekerja sama dengan YMC Entertainment.”

Swing Entertainment sepenuhnya adalah agensi yang baru berdiri dan bukan bagian dari perusahaan CJ E&M selaku pembuat program ‘Produce 101’, meski CJ E&M memiliki sebagian saham pada perusahaan tersebut. Setelah kontrak mereka dengan Wanna One berakhir, Swing Entertainment akan menjadi manajemen untuk artis lainnya.

Saat ini Wanna One sendiri tengah mempersiapkan album spesial menyusul dua album yang sukses besar sebelumnya. Selain populer dengan lagu-lagunya, Wanna One juga laris manis bertengger di deretan atas daftar reputasi brand tiap bulannya baik untuk grup maupun individu.

Loading...