Home Informasi Travel Tiga Jembatan Kaca Ini Punya Pemandangan Super Ekstrim! Berani Coba?

Tiga Jembatan Kaca Ini Punya Pemandangan Super Ekstrim! Berani Coba?

18
0

Tiongkok-Kembali-Buka-Jembatan-Kaca,-Pengunjung-Antusias-Tantang-Adrenalin.

Kabarmaya.co.idIndustri pariwisata saat ini sedang berkembang pesat, hal itu lantaran meningkatnya pendapatan masyarakat baik masyarakat menengah ke bawah maupun kalangan atas. Beberapa tempat wisata baru muncul ke publik, dari wisata yang bernuansa alam dan perkotaan seakan mereka sedang meramaikan industri pariwisata. Wisata yang bertemakan hal unik juga tidak kalah bersaing.

Berbicara mengenai wisata unik, beberapa tempat wisata di bawah ini akan menjadi rekomendasi bagi yang ingin mengunjungi jembatan kaca. Berbagai jembatan kaca ini bagi orang yang takut ketinggian pasti akan membuat kaki gemetaran. Berikut daftar tiga jembatan kaca di dunia, ada salah satu yang berasal dari Indonesia loh!

Jembatan kaca Hongyagu

Jembatan kaca ini terletak di provinsi Hebei, China. Sekedar info, jembatan kaca Hongyagu baru dibuka pada bulan Desember 2017 kemarin atau lebih tepatnya pada tanggal 24 Desember 2017. Memiliki panjang 488 meter dan tinggi 218 meter menjadikan jembatan kaca Hongyagu menjadi yang terpanjang di dunia. Secara teknis jembatan kaca ini dapat menampung kurang lebih 2000 orang, namun karena alasan keamanan pihak pengelola hanya memperbolehkan 500 orang yang berada di jembatan. Kengerian jembatan kaca ini terletak pada tali penyangganya yang jika kamu lewati akan bergoyang.

Jembatan kaca Zhangjiajie

Masih berada di negara China, jembatan kaca Zhangjiajie sempat menjadi yang terpanjang di dunia, namun akhirnya dapat di kalahkan oleh Hongyagu. Jembatan kaca Zhangjiajie menghubungkan dua tebing tinggi di atas sebuah ngarai yang memiliki Panjang total jembatan kurang lebih 430 meter. Setiap liburan jembatan kaca ini mampu menampung 8.000 pengunjung pada satu hari. Setelah 13 hari pembukaan jembatan kaca Zhangjiajie mengalami penutupan karena ada sebagian lempengan kaca yang retak. Telah diketahui penyebab retaknya kaca karena kelebihan pengunjung.

Jembatan kaca Ngalam Malang

Ternyata di Indonesia sudah ada jembatan kaca, tepatnya di daerah Malang. Walaupun hanya memiliki Panjang 25 meter, rupanya tidak membuat jembatan kaca ini sepi pengunjung. Jembatan kaca Ngalam menghubungkan Kawasan wisata kampung warna-warni dengan kampung 3D yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga anak muda. Jembatan kaca Ngalam mampu menampung sekitar 50 orang secara bersamaan.

Jembatan kaca tentunya menjadi wisata yang memacu adrenalin para pelacong jika melewatinya. Himbauan untuk yang takut ketinggian untuk tidak melewati jembatan kaca karena kaki akan terasa berat untuk melangkah. Jika tertantang, silahkan coba berjalan di atas jembatan-jembatan kaca di atas!

Loading...