Home Informasi Travel Tips Dan Trik Berkemas Praktis Saat Mudik Harus Bawa Barang Super Banyak

Tips Dan Trik Berkemas Praktis Saat Mudik Harus Bawa Barang Super Banyak

10
0

Tips Dan Trik Berkemas Praktis Saat Mudik Harus Bawa Barang Super Banyak

Kabarmaya.co.idLibur lebaran sudah di depan mata. Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan ke luar kota atau mudik tidak ada salahnya menyiapkan berbagai perbekalan dan perlengkapan untuk dikemas. Sebelum berangkat, ada baiknya Anda menulis daftar rencana yang akan berguna di kampung halaman. Anda akan tetap terorganisir ketika mencari pakaian mana untuk pergi bersama dan mencoba mengingat jika Anda mengemas semua peralatan mandi. Lantas, seperti apa persiapan mengemas barang untuk mudik?

Kemas dokumen penting secara virtual

Jaga-jaga jika ID, paspor, atau formulir izin perjalanan anak-anak hilang atau dicuri. Simpan gambar terkunci dari file di ponsel sehingga Anda dapat mengakses tanpa internet. Grainne Kelly, selaku inventor of BubbleBum inflatable booster seats mengatakan, Anda dapat menempatkan salinan di cloud Anda, selama itu dilindungi kata sandi, sehingga informasi tersebut masih dapat diakses jika ponsel Anda dicuri.

Bawa tas cucian

Tak hanya tas yang bisa digunakan yang akan Anda bawa untuk mudik. Jangan menggunakan kantong plastik sebagai tas cuci. Sebagai gantinya, bawalah tas cucian yang memiliki rongga dan tidak akan memakan banyak ruang di bagasi Anda.

Berhemat pada perlengkapan mandi

Membawa botol sabun dan sampo dalam perjalanan adalah pemborosan ruang. Jika Anda menginap di hotel, biasanya hotel menyediakan sampo, kondisioner, mencuci badan, dan pengering rambut. Jika tidak menginap di hotel, Anda dapat membeli ditoko saat tiba di kampung halaman.

Bersihkan ruang saat pergi

Ketika pulang dari mudik dan tas Anda sudah penuh, tetapi berencana membeli suvenir selama perjalanan, bawalah pakaian lama yang Anda rencanakan untuk disumbangkan atau dibuang. Alih-alih mengepak ulang setiap habis pakai, Anda dapat meninggalkannya di tempat sampah atau disumbang.

Mengemas dalam bentuk kubus

Membuat kemasan kubus tidak hanya cara termudah untuk memisahkan kaus kaki dan celana dalam dari kaus Anda. Tetapi ini juga akan memadatkan pakaian dan menghemat ruang koper.

Loading...