Home Berita Daftar Film Terbaru Akhirnya ‘Pesbukers Ramadhan’ Dapat Peringatan Keras KPI

Akhirnya ‘Pesbukers Ramadhan’ Dapat Peringatan Keras KPI

13
0

Diminta-Behenti-Tayang-Oleh-MUI,-Pesbukers-Punya-Banyak-‘Dosa’-Sejak-Jaman-Olga-Syahputra

Kabarmaya.co.idSalah satu acara Ramadhan yang tampaknya tak mendapat antusiasme yang cukup baik dari netizen adalah ‘Pesbukers Ramadhan’ yang tayang di ANTV. Dan, akhirnya program yang satu ini mendapat teguran yang sangat keras dari KPI. Hal ini lantaran dalam acara tersebut memperlihatkan goyangan pinggul yang dianggap tak pantas disuguhkan selama bulan Ramadhan.  Sebelumnya Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) Pusat memberi Sanksi peringatan untuk ‘Brownis Sahur’ dan ‘Ngabuburit Happy’, Jumat (8/6/2018).

Berbeda dengan ‘Brownis Sahur’ dan ‘Ngabuburit Happy’, Sanksi KPI untuk ‘Pesbukers’ lebih keras yakni berupa peringatan keras. Peringatan keras itu diberikan setelah acara variety show itu dinilai tidak sesuai dengan semangat Ramadhan. Peringatan ini diberikan setelah ‘Pesbukers’  Ramadhan edisi 25 Mei 2018 menampilkan adegan seorang pria dan wanita menari goyang pinggul. KPI menilai bahwa hal itu telah melanggar norma kesopanan dan kesusilaan. Goyang pinggul tersebut diduga dilakukan oleh Zaskia Gotik dan Shaheer Sheikh saat melakukan adegan di ruang miring.

Saat itu mereka berjoget bersama dan saling merayu. Menurut Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, adegan itu berpotensi melanggar Pasal 9 Ayat 2 SPS KPI Tahun 2012 tentang norma kesopanan dan kesusilaan. Selain diduga melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS), peringatan keras ini diberikan setelah adanya peringatan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk itu, KPI meminta kepada pihak ANTV sebagai stasiun televisi yang menayangkan program Pesbukers Ramadhan untuk tetap berpegang pada aturan dalam memproduksi program siaran.

“Kami meminta ANTV agar menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan dalam menyiarkan sebuah program siaran dan hal ini menjadi perhatian khusus karena saat ini dalam suasana Ramadhan,” tulis dalam situs resmi KPI.

Loading...