Home Informasi Travel Mudik Ke Jogja? Berikut Daftar Wisata Yang Wajib Jadi Destinasi Libur Lebaranmu

Mudik Ke Jogja? Berikut Daftar Wisata Yang Wajib Jadi Destinasi Libur Lebaranmu

13
0

Tempat-Wisata-Yogyakarta-Yang-Wajib-Dikunjungi

Kabarmaya.co.idLebaran tinggal beberapa hari lagi. Warga ibukota dan sekitarnya tengah mempersiapkan ritual mudik ke kampung halaman. Beruntungnya, tahun ini libur lebaran sangat panjang. Kalau kamu adalah salah satu yang akan mudik ke Jogjakarta, pas banget nih! Pasalnya kota yang satu ini juga dikenal memiliki banyak destinasi wisata. Jadi saat mudik tak ada salahnya jika melepas penat dengan berlibur ke beberapa daerah wisata ini.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Wisata yang satu ini kini makin cantik dengan taman bunga berbentuk hati yang begitu ciamik. Libur lebaran pasti menarik nih ke sini. Tempat wisata di Bantul, Gumuk Pasir Parangkusumo sekarang punya taman bunga warna-warni lho. Berbentuk hati dan sangat indah dipotret dari atas. Berjarak sekitar 30 km dari Kota Jogja, liburan ke sini jadi pilihan yang harus kamu coba.

Taman Bunga Celosia

Kalau yang satu ini ada di pesisir Gunungkidul juga menawarkan destinasi instagramable yang bikin betah. Warna-warni bunga Celosia bakal memanjakan feed instagram kamu. Di sana terhampar warna warni bunga celosia tak jauh dari pantai Kukup. Berasa di luar negeri sih ya. Tiket masuk cuma 5 ribu rupiah doang lho!

Geoforest Watu Payung

Masih di Gunungkidul, Geoforest Watu Payung jadi tempat wisata yang nggak boleh kamu lewatkan bagi para pecinta selfie Berada di Desa Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Geoforest Watu Payung menyajikan hamparan panorama alam yang memanjakan mata. Ada beberapa spot foto yang bakal bikin kamu betah di sana. Datang saat pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit menyingkap kabut pasti keren banget.

Tebing Breksi

Tebing Breksi memang sudah nggak terlalu hits seperti 2-3 tahun lalu. Tapi ada fasilitas Jeep yang kini disediakan untuk kamu berpetualang di Prambanan dan sekitarnya. Rasakan serunya menjelajahi kawasan pedesaan Prambanan yang begitu harmoni.

Air Terjun Kedung Pedut

Berbeda dengan air terjun yang biasanya alirannya begitu deras dengan tebing yang cukup tinggi, air terjun kedung pedut ini relatif bersahabat dengan kamu yang nggak terlalu suka wisata yang terlalu ekstrem. Butuh satu jam lebih perjalanan dari Jogja ke Kulonprogo.

Mudik lebaran tentu sudah menjadi sebuah tradisi dan tak ada salahnya jika Anda dan keluarga memanfaatkan ini untuk sekalian berlibur. Tujuannya agar sepulang mudik nanti Anda akan sedikit lebih fresh dan siap menjalani rutinitas seperti biasa.

Loading...