Home Berita K-Pop Kabar Gembira! Tiongkok Hentikan Pemblokiran Konten Hallyu Korea Selatan

Kabar Gembira! Tiongkok Hentikan Pemblokiran Konten Hallyu Korea Selatan

7
0
Kabar-Gembira!-Tiongkok-Hentikan-Pemblokiran-Konten-Hallyu-Korea-Selatan
Victoria, Lay

Kabarmaya.co.idBeberapa tahun belakanan ini permasalahan politik antara Korea Selatan dan Tiongkok berimbas kepada pelakon dunia hiburan baik di Tiongkok maupun di Korea. Semua tayangan Korea dilarang tayang di Tiongkok, bahkan beberapa artis Tiongkok yang bekerja di Korea akan didenda jika menginjakkan kaki di Negeri Ginseng.

Namun tahun ini nampaknya ada titik terang terkait dengan permasalahan politik Tiongkok-Korea Selatan ini. Penyaranan pencabutan blokir konten Hallyu di Tiongkok memang sudah disarankan sejak tahun 2017 lalu. Namun pencabutan pemblokiran baru dicabut sepenuhnya pada tahun ini setelah melewati diskusi panjang dan kesepakatan.

Dengan pencabutan pemblokiran tersebut makan seluruh konten Hallyu termasuk konser K-Pop, drama, dan selebriti Korea akan bisa kembali beraktivitas di Negeri tirai Bambu. Salah satu contoh yang terkena imbas dari pemblokiran tersebut adalah drama ‘Jade Lovers’ yang dibintangi oleh Lee Jong Suk. Meski sudah menayangkan trailer sejak Januari 2017 lalu, drama ‘Jade Lovers’ baru bisa ditayangkan pada bulan Oktober tahun ini. Berbagai konser dan acara fanmeeting artis K-Pop juga akan kembali digelar di Tiongkok mulai kuartal keempat tahun 2018.

Nama dua artis SM Entertainment yaitu Lay EXO dan Victoria f(x) sempat menjalani aktivitasnya secara penuh di Tiongkok karena masalah Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) yang dilakukan oleh pemerintah Korea Selatan, mulai kuartal keempat tahun ini diprakirakan akan kembali beraktivitas di Korea. Bukan hanya Lay dan Victoria, namun berlaku juga untuk seluruh artis Tiongkok yang bekerja di Korea ataupun sebaliknya.

Loading...