Home Informasi Travel Wisata Bandung Selatan Ramai Pengunjung, Kawasan Ciwidey Jadi Favorit

Wisata Bandung Selatan Ramai Pengunjung, Kawasan Ciwidey Jadi Favorit

35
0
Wisata-Bandung-Selatan-Ramai-Pengunjung,-Kawan-Ciwidey-Jadi-favorit
sumber gambar: SpotPedia

Kabarmaya.co.idHari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018 menjadi momen mudik atau berlibur karena waktu libur bekerja lebih lama. Biasanya momen ini digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan menikmati wisata kebersamaan. Banyak sekali tempat wisata, di Bandung Selatan khsusnya, ramai pengunjung yang mayoritas berkelompok atau keluarga.

Sejumlah lokasi wisata yang ada di Bandung Selatan sudah dipadati pengunjung mulai lebaran H+2, Minggu (17/6/2018). Kawasan wisata terpadu Alam Endah Ciwidey misalnya, wisata yang terletak di kabupaten Bandung ini menjadi destinasi wisata favorit para pelancong baik dalam masyarakat lokal Bandung maupun dari luar kota.

Dikutip dari Pikiran Rakyat, H+2 pagi ruas jalan Ciwidey dari arah Soreang menuju Ciwidey mulai terlihat padat kendaraan besar seperti mobil. Antrean terlihat mengular mulai daerah Soreang. Pasir Jambu, hingga Ciwidey. Kendati demikian, polisi lalu lintas ikut turun tangan mengantur kendaraan agar kemacetan dapat terurai.

Tentu saja kemacetan menjadi hal yang lumrah mengingat masa lebaran adalah masa dimana pekerja libur panjang dan mudik. Banyak pengunjung wisata Ciwidey membenarkan bahwa mereka perlu perjuangan untuk menuju lokasi wisata di Ciwidey. Apalagi di ruas jalan menuju Ciwidey tidak terlalu besar dan terdapat beberapa galian yang tentu saja menghambar laju kendaraan.

Dilansir dari laman Pikiran Rakyat, salah seorang Pospam Alun Alun Ciwidey memberikan keterangan jika kepadatan sudah terjadi si tempat-tempat wisata yang ada di Ciwidey. Menurut perkiraannya, kepadatan kendaraan yang menuju kawasan Ciwidey membludag hingga empat kali lipat di musim lebaran tahun ini.

“Jika dibandingkan pada saat libur lebaran dengan hari libur biasa, peningkatan kendaraan wisatawan diperkirakan mencaai empat kali lipat. Kami mengimbau agar para pengendara berhati-hati karena geometrik jalan di Ciwidey ini berkelok dan sempit. Kami siapkan beberaa personel kepolisian di beberapa titik,” ungkap Pospam bernama Joko tersebut.

Bandung, khususnya Ciwidey, memang memiliki beberapa wisata yang sering menajdi destinasi warga sekitar Bandung maupun dari luar kota. Hawa Bandung kota dan kabupaten Bandung yang sejuk menjadi alasan utama para pelancong memilih berlibur di kawasan Bandung.

Loading...