Home Informasi Travel Wisata Bandung Diserbu Wisatawan, Waspada Banyak Copet!

Wisata Bandung Diserbu Wisatawan, Waspada Banyak Copet!

21
0
Wisata-Bandung-Diserbu-Wisatawan,-Waspada-Banyak-Copet!
sumber gambar: ReportaseHarga.com

Kabarmaya.co.idLibur lebaran tahun ini berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. Banyak sekali pemudik yang mengajak keuarganya untuk berwisata bersama. Beberapa daerah wisata di kota Bandung misalnya, di momen lebaran 2018 ini diserbu wisatawan lokal maupun luar kota untuk mengunjungi destinasi wisata yang menyenangkan.

Namun perlu diwaspadai di tempat ramai seperti tempat wisata, biasanya rawan pencopetan. Dilansir dari detik.com, hal ini dikatakan langsung oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo saat memantau di wisata Kebun Binatang Bandung, Minggu (17/6/2018). Kombes Hendor mewanti-wanti bagi semua wisatawan terhadap marahnya kehilangan di kerumunan orang seperti di tempat wisata.

“Dengan banyak berkumpulnya massa, tentunya kita tetap harus mewaspadai kerawanan aksi pencurian seperti copet,” papar Kombes Hendro.

Dari penjelasan yang disampaikan oleh Kombes Hendro, potensi pencopetan di tempat ramai memang cukup tinggi. Pihak kepolisian menghimbau agar para wisatawan lebih memperhatikan barang bawaannya. Misalnya, dengan tidak menggunakan barang mewah seperti perhiasan yang berlebih dan mencolok.

“Hati-hati dengan barang bawaan. Simpan yang baik hangan sampai terlihat dan memancing (copet),” ujarnya.

Sementara itu wisata Kebun Binatang Bandung sendiri dipadati wisatawan di libur lebaran ini. Beraneka ragam satwa menjadi hiburan tersendiri terlebih bagi anak-anak untuk wahana rekreasi edukasi. Selain memperkenalkan jenis satwa, di Kebun Binatang Bandung para wisaawan juga bisa melakukan aktivitas seperti berkumpul bersama menggelar tikar di bawah pohon rindang.

Loading...