Home Berita K-Pop TWICE, BTS, dan G-FRIEND Pimpin Penyebaran Hallyu Generasi Ke-3

TWICE, BTS, dan G-FRIEND Pimpin Penyebaran Hallyu Generasi Ke-3

24
0
TWICE,-BTS,-dan-G-FRIEND-Pimpin-Penyebaran-Hallyu-Generasi-Ke-3
Bangtan Boys, TWICE, G-FRIEND

Kabarmaya.co.idBudaya Korea atau yang lebih seing disebut Hallyu sudah merebak ke banyak Negara. Di benua Asia sendiri, Hallyu sudah ‘meracuni’ hampir seluruh Negara. Indonesia sendiri sudah sejak lama mengenal Hallyu lewat hadirnya drama Korea dan musik-musik Korea ke Tanah Air. Apalagi beberapa tahun belakangan ini, industri hiburan Korea Selatan tak pernah absen menggelar konser penyanyinya di Indoensia.

Sejalan dengan Jepang, musik K-Pop sendiri hampir mengalahkan budaya musik J-Pop milik Jepang. Masuknya Hallyu ke Jepang sebenarnya sudah sejak tahun 2003 silam. Kala itu, persebaran Hallyu gelombang pertama khususnya di Jepang merebak karena drama ‘Winter Sonata’. Tidak hanya di Jepang, ‘Winter Sonata’ juga populer di seluruh Asia.

Sebuah media Jepang membahas persebaran Hallyu di Negeri Sakura. Setelah ‘Winter Sonata’, Hallyu gelombang kedua merebak pada tahun 2010 hingga 2012 yang diprakarsai oleh grup idol lawas seperti TVXQ dan KARA. Saat ini musik K-Pop masih menjadi pengaruh yang besar untuk persebaran Hallyu di Jepang.

Untuk Hallyu generasi ketiga, media Jepang tersebut menyebutkan tiga nama grup idol yang didapuk menjadi pemimpin persebaran Hallyu. TWICE, Bangtan Boys, dan G-FRIEND adalah nama teratas yang membawa masuk budaya Korea ke Jepang.

Korea sendiri mempunyai banyak grup idol yang sangat banyak. Bukan hanya ketiga nama di atas, banyak juga nama grup idol populer saat ini yang sukses di Jepang. Sebut saja nama SHINee, EXO, WINNER, hingga Black Pink yang sukses menggelar konser mereka di Jepang.

Loading...