Home Berita K-Pop Ramai Comeback Black Pink, Netizen Temukan Kemiripan ‘DDU-DU DDU-DU’ Dengan MV Taylor...

Ramai Comeback Black Pink, Netizen Temukan Kemiripan ‘DDU-DU DDU-DU’ Dengan MV Taylor Swift

23
0
Ramai-Comeback-Black-Pink,-Netizen-Temukan-Kemiripan-‘DDU-DU-DDU-DU’-Dengan-MV-Taylor-Swift.
Taylor Swift ‘Look What You Made Me Do’

Kabarmaya.co.idPekan kemarin diramaikan dengan comeback terbaru grup Black Pink dengan album ‘Square Up’. Black Pink merilis MV lagu utama mereka yaitu ‘DDU-DU DDU-DU’ yang sukses menjadi MV girlgrup tercepat mendapatkan views dalam 24 jam. Ini bukan prestasi Black Pink untuk yang pertama kalinya, sebelumnya Black Pink juga pernah memecahkan rekor dengan MV single ‘As If It’s Your Last’.

Namun belum lama ini netizen ramai memperbincangkan MV ‘DDU-DU DDU-DU’ yang ternyata miri dengan MV milik Taylor Swift yang berjudul ‘Look What You Made Me Do’. Tentu saja ini menjadi perhatian di kalangan netizen, mengingat Taylor Swift adalah musisi top di kancah internasional.

Di tengah-tengah kesuksesan MV ‘DDU-DU DDU-DU’, Black Pink dituding melakukan plagiarism. Tudingan tersebut gencar disuarakan oleh netizen karena beberapa adegan di dalam MV ‘DDU-DU DDU-DU’ mirip dengan MV ‘Look What You Made Me Do’.

Beberapa adegan yang dianggap memiliki kemiripan adalah adegan dimana Lisa membawa samurai di dalam brankas uang. Kemudian ada pula adegan Rose saat berayun, adegan paparazzi Jisoo, hingga menggunakan kendaraan besar. Bedanya kendaraan yang digunakan Black Pink adalah tank, sementara kendaraan besar yang digunakan Taylor Swift adalah pesawat.

Selain menemukan konsep video klip yang sama, netizen juga menemukaan kesamaan waktu perilisan. Lagu ‘DDU-DU DDU-DU’ dirilis setelah Black Pink lama vakum, sama dengan lagu ‘Look What You Made Me Do’ yang dirilis ketika Swift baru saja hiatus dari industri musik. Apakah banyak kemiripan antara MV ‘DDU-DU DDU-DU’ dan MV ‘Look What You Made Me Do’?

MV ‘DDU-DU DDU-DU

MV ‘Look What You Made Me Do’

Loading...