Home Info Kesehatan Tips Mudah Buat Kulit Tampak Cerah Berkilau

Tips Mudah Buat Kulit Tampak Cerah Berkilau

852
0

Tips-Mudah-Buat-Kulit-Tampak-Cerah-Berkilau

Kabarmaya.com – Memiliki kulit tampak cerah dan berkilau bukanlah sebuah mimpi belaka. Untuk para wanita, cobalah untuk mengerti dan memahami faktor-faktor penunjang untuk mendapatkan kuit cerah dan berkilau.

Pastinya untuk mendapatkan kulit yang sempurna tidak akan jauh dengan kata perawatan. Perawatan adalah hal yang paling penting jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Yang menjadi masalah jika perawatan tersebut berbiaya mahal. Eits jangan takut, berikut ini adalah tips mudah untuk melakukan perawatan kulit.

1.    Perhatikan cara mandi
Supaya kulit cerah dan berkilau, mulailah dengan hal terkecil yaitu dengan memperhatikan cara mandi. Mandilah dengan menggunakan air hangat, hal tersebut berfungsi untuk membuka pori-pori kulit dan memperlancar peredaran darah. Namun ingat, jangan menggunakan air hangat tersebut untuk berendam, jika lebih dari 5 menit saja yang ada minyak alami di dalam tubuh akan terbuang sehingga kuit menjadi kering. Setelah itu bilaslah badan di penghujung kegiatan mandi untuk menutup pori-pori kulit kembali. Jika ada waktu luang, pijatlah secara perlahan area kulit supaya kulit kembali fresh.

2.    Mengkonsumsi buah dan sayur
Selain perawatan dari luar, juga harus diimbangi dengan perawatan dari dalam tubuh. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin dan serat untuk mendapatkan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Pilihlah buah dan yang bermanfaat untuk kesegaran kulit, misalnya melon, alpukat, dan sayur bayam. Selain itu juga konsumsilah antioksidan dan omega 3 sesering mungkin, karena kedua zat tersebut  akan menghasilkan minyak alami yang melindungi tubuh dari radikal bebas.

3.    Minum air putih
Kurangilah meminum minuman yang menyerap kadar air di dalam tubuh seperti kopi, soda dan alcohol. Isahakan perbanyak mengkonsumsi air putihuntuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh. Disamping itu air putih juga berfungsi untuk membuat kulit terlihat lebih segar.

4.    Gunakan pelembab dan krim malam
Pilihlah pelembab yang menggunakan bahan dasar air sebagai bahan utamanya. Bahan tersebut rupanya sangat cocok digunakan untuk kulit tropis seperti wanita Indonesia. Pelembab sendiri bersifat bebas minyak, yang artinya tidak akan menyumbat pori-pori kulit dengan minyak ciptaan dari pelembab. Untuk malam, gunakan krim malam supaya kulit mengalami regenerasi yang optimal.

Loading...