Home Informasi Travel Cara Mencari Streetfood Halal di Korea Selatan

Cara Mencari Streetfood Halal di Korea Selatan

21
0
Tteokbokki

Kabarmaya.co.idJika Anda pecinta drama Korea, pasti sudah tak asing dengan scene yang menampilkan pemain yang sedang menikmati beberapa jajanan lezat yang dijual di jalanan. Wisatawan yang berkesempatan berkunjung ke Korea Selatan juga wajib menjajal beberapa jenis streetfood ini. Namun, bagi Anda yang muslim, tentu harus sedikit berhati-hati dalam memilah makanan yang masuk kategori halal.

Bagaimana cara mencari streetfood halal ini? Beberapa streetfood yang disebutkan di bawah ini bisa menjadi rekomendasi jajanan halal khas Korea yang bisa Anda cicipi.

  1. Fried Banana

Fried banana atau pisang bakar merupakan salah satu streetfood yang banyak dijumpai di jalanan Korsel. Makanan ini dijamin halal karena berbahan dasar pisang. Meski begitu, tentu beragam inovasi akan membedakannya dengan pisang goreng yang dijual di Indonesia. Pisang ini dibalut dengan tepung yang kemudian dipotong kecil-kecil lalu ditaburi dengan saus coklat, meses warna-warni serta kacang almond. Pembeli juga bisa memilih topping sendiri yang pastinya akan gratis. Streetfood ini banyak dijual di daerah Myeongdong dengan harga sekitar 2000 Won.

  1. Twist Potato

Streetfood ini berbahan dasar kentang yang tentunya juga halal. Kentang berbentuk silinder ini kemudian akan ditaburi dengan bumbu penyedap serta berbagai pilihan rasa seperti BBQ atau keju. Jajanan ini sangat mudah ditemui di daerah Myeongdong atau daerah lain di Korsel. Harga persatuannya sekitar 2000 Won.

  1. Egg Bread

Egg bread atau disebut juga sebagai gyeran bbang ini merupakan roti yang tengahnya diberi telur. Roti ini kemudian ditaburi dengan almond, kacang serta biji bunga matahari. Sama dengan dua jajanan sebelumnya, egg bread juga mudah ditemukan di daerah Myeongdong dengan harga 2000 Won.

  1. Tteokbokki

Jajanan yang berbahan dasar tepung beras berbentuk silinder dengan bumbu pedas ini merupakan streetfood nomor 1 di Korea Selatan. Jajanan yang juga banyak dijual di daerah Myeongdong ini dijual dengan harga sekitar 2000 Won.

  1. Cumi-cumi Bakar

Berbahan dasar cumi-cumi streetfood yang satu sudah barang tentu juga masuk jajanan yang halal. Cumi ini baru akan dibakar setelah calon pembeli memesannya, sehingga cumi bakar masih panas saat dimakan. Makanan ini juga cocok jika dipadukan dengan ramen atau saus tteobokki. Jajanan yang biasa dijual dengan harga sekitar 5000 Won ini banyak dijumpai di daerah Myeongdong.

  1. Hotteok

Jajanan satu ini sering disebut sebagai pancake-nya Korea. Rasanya manis dengan tekstur yang empuk. Hotteok sangat cocok bagi Anda yang suka makanan manis karena hotteok yang sudah dibeli nantinya akan ditaburi dengan gula merah, cinnamon, dan kacang. Di daerah Myeongdong, jajanan ini biasanya dijual dengan harga 3000 Won.

  1. Eomuk

Bagi Anda yang suka dengan makanan gurih dan pedas, wajib mencoba jajanan yang satu ini. Eomuk merupakan fishcakes dengan rasa yang sangat pedas. Jajanan ini juga sangat cocok jika dipadukan dengan hotteok. Anda bisa menemukan streetfood ini di daerah Dongdaemun Toy and Stationery Street dengan harga sekitar 2000 Won.

  1. Waffles

Bagi pecinta makanan manis, jajanan ini tentu wajib untuk dicoba. Beberapa rasa bisa Anda pilih, seperti vanilla, cokelat, serta strawberry. Streetfood ini bisa ditemui di daerah Dongdaemun Toy and Stationery Street dengan harga sekitar 1000 Won.

  1. Yachae Mandu

Yachae Mandu dijamin halal karena merupakan pangsit yang diisi dengan berbagai macam sayuran. Di Myeogndong, jajanan ini dijual seharga 1000 Won.

  1. Crepes Pisang

Selain pisang bakar atau fried banana, di Korea Selatan juga ada crepes pisang. Sebagai topping, streetfood ini tentu menggunakan pisang. Karena juga berbahan dasar pisang, tentu saja jajanan ini juga masuk kategori jajanan halal. Jajanan ini memiliki ukuran yang sangat besar sehingga bisa dinikmati untuk 2 orang. Di daerah Myeongdong, jajanan ini biasa dijual dengan harga 5000 Won.

Itulah 10 daftar streetfood Korea Selatan yang masuk kategori halal. Bagi Anda traveller muslim, tak perlu ragu untuk menjajal jajanan-jajanan tersebut. Soal harga, harga di atas merupakan harga saat ini dan bisa berubah namun tidak signifikan.

Loading...