Home Info Kesehatan Sebaiknya Pikir-Pikir Dulu, Ini Bahaya Operasi Plastik Yang Perlu Anda Ketahui!

Sebaiknya Pikir-Pikir Dulu, Ini Bahaya Operasi Plastik Yang Perlu Anda Ketahui!

14
0

Sebaiknya-Pikir-Pikir-Dulu,-Ini-Bahaya-Operasi-Plastik-Yang-Perlu-Anda-Ketahui!

Kabarmaya.co.id Memiliki wajah yang cantik adalah suatu impian bagi para wanita. Untuk mendapatkan hal tersebut banyak dari mereka yang rela melakukan apa saja, tepatnya seperti menggunakan krim pencegah dan bakan ada juga yang mengambil cara instan dengan cara menggunakan operasi plastik. Namun ternyata di balik kecantikan dan kesempurnaan pada wajah yang dihasilkan oleh pisau bedah, ternyata menyimpan berbagai resiko dan bahaya yang siap menghantui kesehatan tubuh.

Bahaya operasi plastik yang tidak disadari dan bahkan cenderung tidak terfikirkan oleh para peminat jasa operasi plastik tentu sangat merugikan bagi tubuh seseorang dan akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. Operasi plastik pasti akan menimbulkan efek rasa sakit yang cukup menyiksa. Baik melakukan operasi plastik di wajah maupun di tubuh. Salah satu jenis operasi plastik yang paling menyakitkan adalah operasi plastik dibagian perut atau biasa disebut abdominoplasty.

Efek samping yang akan muncul setelah melakukan operasi plasti biasanya akan terjadi pendarahan. Apabila pendarahan tersebut tidak kunjung berhenti maka akan bisa bertahap pada komplikasi seperti pembekuan darah, kulit menjadi biru kehitaman dan gosong. Jika gosong berkelanjutan maka akan membuat jaringan kulit menjadi bermasalah dan yang lebih menyeramkan lagi bisa menyebabkan infeksi.

Melakukan operasi sudah jelas sekali akan dilakukan pembedahan. Setelah itu, juga akan dijahit kembali. Nah dari situlah muncul bekas jahitan yang meninggalkan luka. Meskipun dilakukan teknik pengobatan untuk menghilangkan bekas luka, tentu tidak akan 100 % hilang. Layaknya kertas yang diremas, sebaik apapun anda menghaluskannya juga tetap meninggalkan bekas dan jejak remasan. Begitu pula kulit tubuh manusia.

Loading...