Home Info Kesehatan 5 Acid Ini Dipercaya Bisa Bikin Wajah Lebih Cerah

5 Acid Ini Dipercaya Bisa Bikin Wajah Lebih Cerah

27
0

Krim-Wajah-Yang-Bagus-Bikin-Kulit-Putih-Dan-Mulus

Kabarmaya.co.id Penggunaan acid dalam skin care bukanlah merupakan hal yang baru lagi. Kini berbagai skin care, baik dari Asia, Barat, bahkan lokal, memiliki formulasi produk yang diperkaya dengan berbagai acid untuk mengatasi permasalahan kulit. Nah, salah satu permasalahan kulit yang kerap dialami oleh wanita Indonesia dan mengganggu adalah kulit yang kusam baik akibat paparan polusi, bekas jerawat, maupun flek hitam dan hiperpigmentasi. Jika Anda sedang mencari solusi untuk kulit kusam, 5 kandungan acid ini dipercaya ampuh untuk mencerahkan kulit.

  1. Kojic Acid

Kojic acid merupakan salah satu bahan paling populer pada Asian skin care karena khasiatnya untuk mencerahkan kulit sekaligus anti-aging. Terbuat dari bakteri yang digunakan pada proses fermentasi beras untuk pembuatan sake, kojic acid dapat menghambat tyrosinase, enzim yang menstimulasi produksi melanin (pigmen warna pada kulit).

  1. Glycolic Acid

Nama acid yang satu ini dijamin sudah tidak asing lagi deh untuk Anda. Sebagai kandungan utama produk skin care populer seperti PIXI Glow Tonic serta Drunk Elephant Serum, tentu glycolic acid menyimpan segudang khasiat untuk kulit. Khasiat utama dari acid ini adalah fungsinya untuk mengeksfoliasi serta mengelupas lapisan teratas kulit tempat sel-sel kulit mati berada secara lembut.

  1. Ascorbic Acid (Vitamin C)

Salah satu manfaat utama ascorbic acid alias vitamin C yang kerap digadang-gadangkan adalah manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Selain kaya akan anti-oksidan untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan flek hitam, vitamin C juga bekerja sebagai penghambat tyrosinase sehingga akan mengurangi produksi melanin, dan dapat melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulit tampak lebih cerah.

  1. Azelaic Acid

Serupa dengan kojic acid dan ascorbic acid, azelaic acid juga memiliki kemampuan untuk menghambat enzim tyrosinase bekerja sehingga mengurangi produksi melanin yang menjadi penyebab kulit gelap. Selain mengatasi hiperpigmentasi, kelebihan lain dari azelaic acid adalah khasiatnya untuk mengatasi jerawat sekaligus memudarkan bekas jerawat.

  1. Lactic Acid

Berasal dari bahan-bahan natural seperti susu, buah, serta sayur-sayuran, lactic acid memiliki reputasi acid yang tergolong gentle jika dibandingkan dengan beberapa acid lainnya seperti glycolic acid. Manfaat dari lactic acid sendiri pun sangat banyak, mulai dari menghidrasi memperkuat lapisan pelindung kulit, hingga mencerahkan warna kulit yang kurang merata.

Merawat kulit adalah kegiatan yang wajib agar Anda terlihat cantik dan kulit cerah. Selain menggunakan skin care, jangan lupa juga untuk membiasakan hidup sehat agar kulit juga terjaga lebih sehat, kencang, dan jauh dari penuaan dini.

Loading...