Home Info Kesehatan Jamu Tradisional Ini Dipercaya Ampuh Atasi Sakit Maag

Jamu Tradisional Ini Dipercaya Ampuh Atasi Sakit Maag

23
0

Jamu-Tradisional-Ini-Dipercaya-Ampuh-Atasi-Sakit-Maag

Kabarmaya.co.idMasyarakat Indonesia terutaman ibu-ibu masih gemar sekali mengonsumsi jamu. Minuman tradisional yang punya banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh, salah satu jamu yang jadi kesukaan adalah beras kencur. Rasanya yang segar membuat jamu ini jadi favorit banyak orang. Tak cuma punya rasa yang lezat dan segar, beras kencur ini ternyata punya kandungan yang menyehatkan tubuh.

Salah satu manfaat luar biasa dari beras kencur adalah bisa mengobati sakit maag. Maag biasanya timbul karena penderita tak mengatur pola makan dengan baik. Akibatnya menyebabkan dinding lambung luka meradang dan membengkak, sehingga cairan asam lambung mudah naik. Kencur memiliki kandungan zat sitotoksik dan antibakteri dalam jumlah yang lumayan banyak. Itu sebabnya banyak penelitian yang berhasil membuktikan bahwa manfaat kencur benar ampuh sebagai obat alami berbagai masalah pencernaan.

Sebuah penelitian juga menemukan bahwa kencur dapat mencegah erosi atau luka pada lambung, yang terjadi akibat peradangan hasil infeksi. Pasalnya selain bersifat antibakteri, kencur juga dipersenjatai dengan kandungan antiradang. Kandungan vitamin B pada beras kencur bermanfaat untuk menebalkan dinding lambung. Kandungan ini juga bermanfaat untuk menangani penggerusan lambung yang disebabkan oleh asam.

Untuk mengobati sakit maag dengan kencur caranya juga sangat mudah, yang perlu dilakukan hanyalah mengonsumsi jamu beras kencur secara teratur. Beras kencur bisa dibuat sendiri, atau bisa membelinya. Semoga bermanfaat!

Loading...