Home Berita Daftar Film Terbaru Mengejutkan! 5 Film Hollywood Ini Alami Kerugian Hingga 1 Triliun Lebih

Mengejutkan! 5 Film Hollywood Ini Alami Kerugian Hingga 1 Triliun Lebih

28
0

Mengejutkan!-5-Film-Hollywood-Ini-Alami-Kerugian-Hingga-1-Triliun-Lebih-The-Lone-Ranger

Kabarmaya.co.idSebagai kiblat dunia, Amerika Serikat memang gila-gilaan dalam mengeluarkan anggaran untuk membuat sebuah film berkualitas. Namun tak peduli berapa banyak uang yang dikeluarkan, ternyata tidak menjamin kesuksesan film tersebut. Contohnya 5 film mahal Hollywood di bawah ini, diharapkan meraup keuntungan besar namun mereka malah merugi yang totalnya bahkan mencapai triliunan rupiah.

  1. Tomorrowland

Mengejutkan!-5-Film-Hollywood-Ini-Alami-Kerugian-Hingga-1-Triliun-Lebih-Tomorrowland‘Tomorrowland’ adalah film mahal Hollywood pertama yang mengalami kerugian besar, totalnya mencapai Rp 1,2 triliun. Padahal, film satu ini diperankan oleh aktor legendaris George Clooney. Bukan hanya itu, ‘Tomorrowland’ bukanlah film sembarangan karena diproduksi Walt Disney. Menurut laporan, film yang menceritakan tentang masa depan ini mengeluarkan budget mencapai Rp 2,7 triliun namun hanya meraih pendapatan Rp 1,5 triliun.

  1. Pan

Mengejutkan!-5-Film-Hollywood-Ini-Alami-Kerugian-Hingga-1-Triliun-Lebih-Pan

Film mahal Hollywood selanjutnya yang mengalami kerugian besar adalah ‘Pan’ yang diadaptasi dari kisah populer Peter Pan. Faktanya, film yang dibuat oleh Warner Bros ini cukup bertabur bintang karena ada nama Hugh Jackman, Levi Miller, hingga Rooney Mara. Namun apa buat, banyak penonton yang mengatakan mulai bosan dengan tayangan bergenre fantasi. Dari ongkos pembuatan mencapai Rp 2,3 triliun, ‘Pan’ hanya meraup sekitar Rp 930 miliar saja.

  1. The Lone Ranger

Mengejutkan!-5-Film-Hollywood-Ini-Alami-Kerugian-Hingga-1-Triliun-Lebih-The-Lone-Ranger

Film mahal Hollywood ketiga yang mengalami kerugian besar adalah ‘The Lone Ranger’ yang lagi-lagi diproduksi oleh Walt Disney. Dibintangi oleh Johny Depp yang terkenal dari Pirates of the Carribean, The Lone Ranger hanya mendapatkan pemasukkan sekitar 2,3 triliun rupiah padahal biaya pembuatannya mencapai 4 triliun.

  1. John Carter

Mengejutkan!-5-Film-Hollywood-Ini-Alami-Kerugian-Hingga-1-Triliun-Lebih-John-Carter

Walt Disney kembali membuat blunder dengan mengalami kerugian besar setelah memproduksi film ‘John Carter’. Film mahal Hollywood ini mengeluarkan modal mencapai Rp 4 triliun, namun hanya meraih pemasukkan sekitar Rp2,3 triliun.

  1. Mars Needs Mom

Mengejutkan!-5-Film-Hollywood-Ini-Alami-Kerugian-Hingga-1-Triliun-Lebih-Mars-Need-Moms

Film mahal Hollywood yang mengalami kerugian paling besar di dunia adalah animasi karya Walt Disney berjudul ‘Mars Needs Mom’. Siapa sangka walaupun film kartun, ‘Mars Needs Mom’ membutuhkan modal mencapai Rp 2,2 triliun. Kurangnya promosi dan jalan cerita yang tidak jelas, membuat film ini meraih pendapatkan yang sangat miris, yakni Rp 300 miliar.

Beberapa film mahal Hollywood di atas memperlihatkan jika industri hiburan di Amerika Serikat sangat serius dalam menggarap sebuah tayangan berkualitas. Walaupun mengalami kerugian amat besar, mereka tetap memproduksi film-film lainnya.

Loading...