Home Informasi Travel Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!

Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!

28
0
Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!-Cheonggyecheon-Stream
sumber gambar: My Guide Seoul

Kabarmaya.co.idKorea Selatan kini menjadi salah satu negara yang difavoritkan oleh para wisatawan dunia untuk berlibur. Tak sedikit agen travel yang membuka paket tur ke Negeri Ginseng ini. Namun tak sedikit pula wisatawan yang lebih menyukai berwisata ala backpacker dengan budget terbatas atau pas-pasan. Bagi Anda yang masuk ke kategori kedua tak perlu khawatir, karena ada banyak destinasi tak berbayar yang bisa Anda kunjungi saat berwisata ke Korea Selatan ini.

Mau tahu wisata Korea Selatan mana saja yang bisa didatangi secara gratis? Berikut 10 list-nya!

  1. Cheonggyecheon Stream
Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!-Cheonggyecheon-Stream
sumber gambar: My Guide Seoul

Di Seoul ada beberapa tempat wisata menarik yang bisa dinikmati oleh para wisatawan secara gratis, salah satunya yaitu Cheonggyecheon Stream. Tempat ini merupakan aliran sungai bergaya modern yang mengalir indah di tengah kawasan bisnis Seoul. Sungai ini menjadi salah satu tepat favorit bagi para wisatawa yang ingin bersantai sembari meredam kaki di aliran sungai yang begitu sejuk. Di bagian kanan kiri sungai terdapat area berjalan yang memiliki desain indah sehingga terkesan sangat instagramable, cocok untuk Anda yang gemar berfoto dan mengunggahnya ke media sosial. Selain itu ada 14 titik menarik di sepanjang Cheonggyecheon Steam, diantaranya adalah Wall of Hope, Mojeonggyo Bridge atau Stepping Black

  1. Gwanghwamun Square
Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!-Gwanghwamun-Square
sumber gambar: The Seoul Guide

Ada yang mengatakan jika belum ke Soeul jika belum berkunjung ke Gwanghwamun Square untuk berfoto dengan latar King Sejong The Great, sang penemu huruf Hangul atau Admiral Yi Shun-Shin. Letak dari Gwanghwamun Square tepat di depan istana Gyeongbukgung. Tempat ini selalu ramai karena dikelilingi oleh jalan raya, Anda bisa berfoto sepuasnya di tempat ini secara gratis.

  1. Museum Hopping
Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!-The-National-Folk-Museum
The National Folk Museum (sumber gambar: trc-leiden.nl)

Bagi wisatawan yang ingin mengetahui tentang sejarah Korea Selatan tapi takut membayar tiket mahal, bisa berkunjung ke Museum Hopping. Beberapa museum di Seoul memang memberikan free admission untuk para pengunjung, termasuk turis. Disana, Anda bisa belajar sekaligus mendapatkan foto bagus di berbagai spot yang tersedia. Beberapa museum yang dimaksud yaitu The Olympic Museum, Museum of Korean Embroidery, The BK Plastic Surgery, dan King Sejong Museum. Ada lagi yang menarik, jika memakai Hanbok di siang hari Anda diperbolehkan masuk ke The National Folk Museum secara gratis.

  1. Banpo Bridge
Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!-Banpo-Bridge
sumber gambar: Brilio

Jembatan Banpo merupakan satu dari banyak jembatan yang dibangun di atas sungai Han. Sungai Han sendiri menghubungkan bagian utara dan bagian selatan kota Seoul. Di sekitar jembatan Banpo, ada atraksi yang menarik dan populer yaitu Rainbow Fountain yang merupakan pertunjukan air mancur dari atas jembatan dengan berbagai warna yang diiringi alunan musik romantis. Pertunjukan apik ini bisa dinikmati setipa hari pada pukul 8 malam KST dengan durasi sekitar 15 menit.

  1. Sungai Han
Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!-Sungai-Han
sumber gambar: Pixabay

Sungai Han merupakan salah satu ikon kota Seoul. Tempat ini seringkali digunakan sebagai lokasi syuting reality show, drama, dan juga film Korea. Sungai dengan panjang sekitar 514 km ini bermuara di Laut Kuning. Sungai Han sendiri terbentang di sepanjang kota Seoul mulai dari Gangseo, Nanji, Mangwon, Yanghwa, Seonyudo, Yeouido, Ichon, Banpo, Jamwon, Ttukseom, Jamsil, hingga Gwangnaru. Tak heran jika di masing-masing wilayah terdapat jembatan serta taman cantik. Taman-taman ini umumnya juga bisa diakses secara gratis. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di sekitar sungai Han ini, seperti berkeliling naik sepeda, bermain air di fountain, berfoto, hingga camping.

  1. Namsan Park
Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!-Namsan-Park
sumber gambar: Myeong-dong

Di taman kota terbesar di Seoul ini, pengunjung bisa berfoto dan bersantai secara gratis. Taman dengan desain cantik lengkap dengan berbagai bunga dan pohon ginko ini biasanya digunakan sebagai tempat transit bagi orang yang ingin mendaki ke Gunung Nam. Dari taman ini, Anda bisa melihat cantik kota Seoul terlebih jika malam datang.

  1. Pasar Malam Dongdaemun, Insadong, Namdemun, dan Myeongdong
Meyongdong-Daftar-Tempat-Wisata-Terindah-di-Korea-Selatan-Untuk-Destinasi-Wisata
Myeongdong

Seoul memang memiliki berbagai destinasi wisata alam dan kebudayaan yang menarik, termasuk pasar malam yang bisa menjadi salah satu list tempat yang wajib dikunjungi saat ke Korea Selatan. Beberapa pasar malam gratis yang bisa Anda kunjungi yaitu Dongdaemun yang dekat dengan Gwanghwamun Square atau Namdaemun yang merupakan pasar tradisional terbesar dan tertua sekaligus pasar retail terluas di Korea Selatan. Selain pasar malam yang telah disebutkan, masih ada juga Insadong dan Myeondong yang menjadi tempat belanja favorit para wisatawan maupun warga sekitar. Selain berbelanja pernak-pernik khas Korea Selatan, Anda juga bisa membeli berbagai barang dengan harga murah serta mencicipi berbagai kuliner khas Korea Selatan hingga berkesempatan menjajal sampel make up gratis.

  1. Ewha Women University
Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!-Ewha-Women-University
sumber gambar: Area

Meski seara resmi bukan tempat wisata, namun kampus Ewha Women University ini memiliki desain artistik dan fotogenik sehingga tak sedikit wisatawan yang berkunjung untuk sekedar mengabadikan momen dengan latar desain-desain tersebut. Disekitar area kampus ini juga terdapat banyak toko kosmetik, baju, tas serta fashion item lain yang memiliki banyak diskon menarik.

  1. Kawasan Hongdae
Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!-Hongdae
sumber gambar: Korea Tourism Organization

Kawasan ini merupakan tempat berkumpulnya para kawula muda Seoul. Di kawasan Hongik University Street atau yang juga dikenal sebagai Hongdae ini, pengunjung bisa merasakan suasana malam khas Seoul berwisata kuliner serta berbelanja sepuasnya. Makin malam, kawasan ini akan makin ramai dan menarik untuk dikunjungi.

  1. Seoullo 7017
Wisata Korea Selatan Ini Gratis Tak Berbayar!-Seoullo-7017
sumber gambar: tripadvisor.com

Kawasan ini merupakan ikon teranyar dari kota Seoul yang baru diresmikan pada 20 Mei 2017 lalu. Jembatan layang khusus yang diwujudkan dengan taman kota sepanjang 1.024 km ini didedikasikan untuk para pejalan kaki. Desain taman di atas Seoullo 7017 ini begitu cantik dan nyaman. Di taman ini, ada sekitar 228 spesies bunga dan 24.000 tanaman yang ditanam di sepanjang Seoullo 017. Para wisatawan pun bisa mengunjungi ikon terbaru kota Seoul ini secara gratis.

Banyak sekai wisata yang bisa didapatkan dengan gratis di Korea Selatan, khususnya di pusat ibukota Seoul. Tidak melulu dengan pemandangan hiruk pikuk perkotaan, beberapa tempat justru memberikan pemandangan alam seperti taman dan tumbuh-tumbuhan yang tumbuh di sepanjang jalan tertentu.

Loading...