Home Informasi Travel Wisata Ke Gangnam District, Dijamin Nggak Mati Gaya!

Wisata Ke Gangnam District, Dijamin Nggak Mati Gaya!

22
0
Kegiatan-Seru-Yang-Bisa-Dilakukan-Di-Gangnam-District
Gangnam Distric (sumber gambar: Places picked by Brani)

Kabarmaya.co.idBerkunjung ke Korea Selatan tanpa mampir ke Gangnam District nampaknya sama istilahnya bagai sayur tanpa garam. Pasti kurang sedap dan kurang lengkap, terlebih bagi Anda pecinta K-pop. Di Gangnam District terdapat banyak kantor MnC atau Multi National Company, kantor keuangan dan juga institusi bahasa. Selain itu juga ada daerah elit seperti Apgujeongdong dan Cheongdamdong.

Di salah satu daerah elit, yaitu di Cheongdamdong terdapat lebih dari lima kantor agensi yang menaungi pada idols terkenal. Tak salah jika daerah ini menjadi kawasan wajib yang harus dikunjungi oleh para kpopers. Beberapa kantor idols tersebut yaitu JYP yang menaungi 2PM dan GOT7, JS Entertaiment yang merupakan kepunyaan dari Yoo Jae Suk, FNC Entertaiment yang menaungi CNBLUE dan FT.Island, serta tentu saja SM Entertaiment yang merupakan agensi dari Super Junior hingga EXO. Selain itu, juga masih ada K-Star Road yang memajang berbagai tren kontemporer hallyu dan Gangnamdol House.

Sedangkan di daerah satunya yaitu Apgujeongdong, wisatawan bisa menemukan G+ Star Zone (Apgujeong Rodeo Station) yang diklaim sebagai pusat fashion nomer 1 di Korea Selatan. Di tempat yang sudah berdiri sejak tahun 1990-an ini, Anda bisa memilih berbagai jenis model baju hasil karya desainer independen. Selain model pakaian dari desainer independen, ada pula merek yang sudah mendunia seperti Prada, Armani, Gucci Versace, dan masih banyak lagi.

Karena memang merupakan kawasan elit, jangan kaget jika harga yang dipatok juga melambung tinggi. Meski begitu, tempat ini masih saja selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta fashion. Setelah puas berbelanja, tak ada salahnya untuk mencicipi makanan di beberapa restoran high-class yang tersebar di kawasan tersebut.

Selain berwisata belanja dan makan, di Gangnam District ini wisatawan akan disuguhkan dengan banyaknya klinik kecantikan yang menawarkan operasi plastik. Meski masih dianggap tabu di Indonesia, nyatanya kegiatan operasi plastik di Korea Selatan sudah dianggap lumrah dan biasa. Oleh karena itu, masyarakat yang ingin melakukan operasi plastik tak merasa malu atau segan jika pernah melakukan operasi plastik tersebut.

Di daerah ini juga banyak tersebar salon yang menawarkan jasa kecantikan bagi para kaum konglomerat, karena lagi-lagi harga yang ditawarkan di Gangnam memanglah cukup mahal. Jika Anda memiliki uang berlebih, boleh mencoba salon elit yang ada di daerah ini. Jika waktu berkunjung ke Gangnam District adalah malam hari, banyak bar glamour akan menyambut Anda. Anda bisa menikmati bar glamour ini hingga pagi menjelang.

Bagi Anda yang tertarik dengan wisata budaya, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi Kimchi Field Museum yang ada di COEX Mall. Di tempat ini, Anda akan diajari tentang sejarah kimchi, cara membuatnya serta khasiatnya untuk kesehatan. Anda juga bisa membeli berbagai bahan kimchi sebagai oleh-oleh. Museum lain yang juga bisa Anda kunjungi yaitu Museum Simone Handbag. Di tempat ini, Anda bisa menemukan jutaan dompet yang merupakan koleksi sejak abad ke-16 hingga sekarang.

Jika berminat mengunjungi Gangnam District ini, Anda bisa ke distrik melalui Stasiun Gangnam (Seoul Subway Line 2) kemudian keluar di Exit 10 atau Exit 11. Selain Seoul Subway Line 2, ada beberapa jalur yang juga melayani ke distrik ini, diantaranya yaitu Seoul Subway Line 3, Seoul Subway Line 7, Seoul Subway Line 9, Bundang Line, dan juga Shinbundang Line.

Loading...