Home Berita Daftar Film Terbaru 5 Film Ini Konon Bisa Membuat Penonton Depresi, Berani Nonton?

5 Film Ini Konon Bisa Membuat Penonton Depresi, Berani Nonton?

16
0
5-Film-Ini-Konon-Bisa-Membuat-Penonton-Depresi,-Berani-Nonton
The Dancer in The Dark

Kabarmaya.co.idFilm, selayaknya cerita fiksi biasanya bersifat menghibur. Penonton bisa dibuat sedih, tertawa, atau takut. Namun berbeda dengan lima film berikut ini, adegan yang bernuansa gelap dan banyaknya adegan tanpa suara memunculkan rasa depresi dan kalut pada penontonnya. Diperlukan nyali yang cukup kuat untuk menonton film-film berikut ini. Disarankan untuk yang tidak berani menonton sendirian, nontonlah bersama teman dekat.

  1. Dancer In The Dark (2000)

‘Dancer In The Dark’ menceritakan kisah seorang single parent muda bernama Selma. Dia menderita sebuah penyakit yang membuatnya buta secara perlahan. Demi membahagiakan anaknya, Selma rela bekerja keras di sebuah pabrik baja. Namun takdir ternyata mengkhianati harapannya. Alur cerita yang pelan membuat penonton tidak dapat menduga akhir cerita film ini. Siapa yang menyangka bahwa cerita yang diawali dengan sebuah dansa dapat berakhir dengan sangat tragis.

  1. The Mist (2007)

Sebuah desa di pinggiran Amerika Serikat diserang oleh makhluk dari dimensi lain. Di tengah-tengah kekacauan tersebut, sekelompok orang terperangkap dalam sebuah supermarket. Mereka harus bekerjasama untuk dapat bertahan hidup, namun perbedaan sifat dan ideologi membuat mereka terpecah belah. Film ini mengilustrasikan kengerian teror yang disebabkan oleh manusia. Bahwa pada akhirnya, manusia lah yang lebih mengerikan dibanding monster.

  1. Distric 9 (2009)

Kamu pasti sudah sering menonton film bertemakan invasi alien, tapi film yang satu ini berbeda dengan film-film tersebut. Alih-alih menceritakan perjuangan manusia melawan invasi, dalam film ini para alien malah menjadi korban intimidasi yang dilakukan oleh manusia. Penulis ceritanya memang tidak terlalu fokus pada sisi sci-fi seperti film-film alien lainnya.

  1. La La Land (2016)

Film ini mengingatkan kita bahwa tidak semua film ber-genre musical berakhir dengan bahagia. Akting yang memukau dari Ryan Gosling dan Emma Stone dapat menghanyutkan penonton dalam dunia penuh romantisme. Tapi jangan sampai kamu terlena dan baper, karena ending kisah mereka mungkin tidak sesuai dengan harapanmu.

  1. Dogville (2003)

Seorang wanita yang menjadi buronan mafia berhasil melarikan diri dan tiba di sebuah pemukiman. Semua orang tampak ramah padanya, namun perlahan keramahan mereka berubah menjadi niat jahat. Hanya rahasia besar yang dipegang yang dapat menyelamatkannya dari situasi tersebut.

Jika kamu memutuskan untuk menonton salah satu film di daftar ini, jangan lupa untuk mempersiapkan mental kamu sebelumnya. Film-film ini memang tidak dibuat untuk tujuan menghibur, tapi kamu akan banyak mendapatkan pelajaran di dalamnya.

Loading...