Home Informasi Travel Wisata Seru, Kunjungi Namsangol Hanok Village

Wisata Seru, Kunjungi Namsangol Hanok Village

24
0
Wisata-Seru,-Kunjungi-Namsangol-Hanok-Village
sumber gambar: The Seoul Guide

Kabarmaya.co.id – Korea Selatan menjadi negara yang banyak diminati oleh para wisatawan, terlebih bagi mereka yang menggandrungi drama dan juga idol K-pop-nya. Meski tergolong negara maju dan memiliki banyak tempat modern, nyatanya Korsel juga masih mempertahankan dan tak melupakan peninggalan sejarahnya.

Bagi warga Korea Selatan, meski kini hidup di jaman modern itu bukan berarti mereka melupakan tradisi budaya masa lalunya. Bukti nyatanya masih adanya beberapa desa tradisonal peninggalan jaman dahulu kala, salah satunya yaitu Namsangol Hangok Village. Desa tradisional yang terletak di bagian utara gunung Namsan ini pertama kali dibuka pada tahun 1998 lalu.

Di desa ini terdapat 5 rumah tradisional Korea, sebuah paviliun, taman tradisional, panggung seni pertunjukan, dan time capsule plaza. Namsangol Hanok Village memang tempat yang cocok bagi para wisatawan asing maupun lokal untuk sekedar berjalan santai dan menikmati Korea Selatan versi masa lalu.

Pemandangan indah lembah yang begitu luas akan langsung menyambut para wisatawan yang berkunjung ke Namsangol Hanok Village tersebut. Di sekitar lembah juga terdapat rumah-rumah tradisional. Dengan tersuguhnya pemandangan tersebut, pengunjung akan diajak bernostalgia ke jaman tradisional bangsa Korea Selatan. Namsangol Hanok Village sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin istirahat dari kesibukan pekerjaan dan kehidupan metropolitan. Desa ini dikelilingi berbagai pohon dan udara yang tidak terkontaminasi oleh polusi. Suasana yang terbentuk adalah suasana yang begitu damai.

Menurut sejarah, pada masa dinasti Joseon, rumah-rumah ini dulunya ditempati oleh orang-orang dari berbagai kalangan, mulai dari para raja hingga petani. Selain untuk berwisata dengan melihat pemandangan dan rumah-rumah tradisional tersebut, para wisatawan tersebut juga bisa belajar sejarah sehingga mengetahui dan memahami kehidupan sehari-hari orang Korea Selatan pada masa lampau.

Di Namsangol Hanok Village, tepatnya di salah satu rumah tradisional, wisatawan juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti minum teh khas Korea Selatan dengan suasana, tatanan serta rasa yang sama persis dengan ratusan abad yang lalu. Di dalam rumah tersebut, juga ada beberapa gentong yang digunakan untuk membuat kimchi, makanan favorit serta makanan khas orang Korea. Selain itu, rumah ini juga memiliki kamar tidur serta ruangan belajar yang disusun sama persis seperti masa Dinasti Joseon. Asiknya lagi, wisatawan juga bisa membeli barang-barang tersebut di toko suvenir yang letaknya berdekatan dengan rumah tradisonal tersebut. Di tempat ini juga sering diadakan pertunjukan games tradisional. Pengunjung yang datang juga diperbolehkan untuk bergabung dan mencoba perainan tradisional tersebut. Beberapa games tersebut yaitu neolttwigi (jungkat-jungkit), tuhonori (panah lempar) dan juga yutnori (permainan papan tradisional).

Selain itu, ada pula upacara perkawinan tradisional Korea yang biasa diadakan saat weekend di bak Yeong Hyo’s Residence, Namsangol Hanok Village. Tentu saja ini menjadi hal yang menarik bagi para wisatawan untuk melihatnya. Bagi yang ingin berkunjung ke Namsangol Hanok Village, Anda bisa berkunjung antara jam 9 pagi hingga 9 malam pada bulan April hingga Oktober. Jika Anda berkunjung pada bulan November hingga Maret, Namsangol Hanok Village buka pada pukul 9 pagi hingga 8 malam. Akan tetapi jangan berkunjung pada hari Selasa, karena tempat ini tidak beroperasi. Pengunjung juga tak perlu khawatir akan harga masuknya karena Namsangol Hanok Village bebas dari biaya administrasi.

Namsangol Hanok Village bisa dikunjungi dengan menggunakan kendaraan umum subway dan juga bus. Bagi yang ingin naik subway, bisa turun di Chungmuro Station (Seoul Subway Line 3&4) kemudian keluar di exit 3 atau 4. Dari tempat tersebut, Anda tinggal jalan kaki sekitar 150 meter di antara oh!zemidong (Chungmuro Media Center) dan gedung Maeil Business Newspaper. Jika ingin naik bis, bisa menggunakan bis nomor 104, 105, 140, 263, 507, 604, 421, 7011 kemudian turun di Halte Toegyero 3 (sam)-ga (National Pension Service).

Loading...