Home Info Kesehatan Jangan Anggap Sepele! Ini Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Untuk Kesehatan

Jangan Anggap Sepele! Ini Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Untuk Kesehatan

28
0

Cukur-Bagian-Intim-Dengan-Benar,-Perhatikan-Hal-Berikut-Ini!

Kabarmaya.co.id Bagi seorang pria maupun wanita mencukur bulu kemaluan melakukan salah satu anjuran dalam agama. Bahkan anjuran tersebut disarankan dilakukan maksimal setiap 40 hari sekali secara rutin. Ada sebagian masyarakat yang mempertanyakan seberapa penting dari mencukur bulu kemaluan ini? Jika hal ini dikaitkan dengan kesehatan, terutama kesehatan kulit mencukur bulu kemaluan sangatlah penting. Pasalnya dapat menghindarkan dari ancaman infeksi jamur yang merugikan kita.

Ternyata, selain karena anjuran agama, mencukur bulu kemaluan secara tepat dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Diantara manfaat tersebut adalah mencegah adanya bau yang kurang sedap karena adanya kotoran dan sel – sel mati yang sulit untuk dibersihkan. Biasanya kotoran dan sel kulit mati tersebut tersangkut pada bagian bulu tersebut dan akhirnya mengundang datangnya bakteri yang bikin bau kurang sedap.

Dengan tumbuhnya bulu kemaluan yang terlalu lebat dapat mengganggu proses pembersihan organ kelamin Anda, karena pada saat anda membasuh organ kelamin maka air akan sulit sampai ke organ tersebut. Dengan mencukur bulu kemaluan secara rutin maka dapat mencegah adanya kutu kelamin atau tungau yang merugikan kesehatan kita.

Dari segi seksual, bulu kemaluan yang dicukur maka akan penampilan anda akan rapi dan bersih sehingga dapat meningkatkan gairah seksual anda. Tentu hal ini disukai pria maupun wanita. Hal yang perlu anda perhatikan dalam mencukur bulu kemaluan adalah kebersihan alat yang anda gunakan dalam mencukur atau menggunting bulu kemaluan, hati – hati dalam melakukan pencukuran, bersihkan rambut anda dengan sabun setelah anda selesai mencukur dan gunakanlah krim antiseptik atau antibiotik bila ada luka.

Loading...