Home Informasi Selebritis Nissa Sabyan Jadi Idola Remaja, Ustadz Abdul Somad Berikan Komentar Positif

Nissa Sabyan Jadi Idola Remaja, Ustadz Abdul Somad Berikan Komentar Positif

26
0

Nissa-Sabyan-Jadi-Idola-Remaja,-Ustadz-Abdul-Somad-Berikan-Komentar-Positif

Kabarmaya.co.idSaat ini tentu saja banyak kalangan yang sudah akrab dengan grup musik yang bernama Sabyan Gambus. Sabyan Gambus merupakan grup musik religi asal Jakarta berhasil memikat pendengar yang berasal dari anak-anak muda dan remaja. Sabyan Gambus mengusung alunan musik lembut, moderen dan tampak kekinian. Suara dari sang vokalis yang dikenal dengan nama Nissa pun langsung memikat banyak kalangan.

Terlebih lagi, Nissa sering mendapat komentar yang memuji paras cantiknya. Pengemasan video juga dibuat secara apik dan tertata. Tak heran jika video yang diunggah di Youtube dapat ditonton hingga puluhan jutaan kali. Sabyan Gambus membawakan lagu-lagu Islami seperti gambus dan shalawat dan mengkavernya dengan style kekinian ala Sabyan. Belakangan ini seiring dengan viralnya video salawat Sabyan Gambus, ramai pula pembahasan di media sosial apakah musik shalawat itu haram?

Dai kondang Ustadz Somad memberikan penjelasan terkait hukum haramnya musik. Menurutnya hadits yang membahas tentang musik banyak sekali, maka kesimpulannya dalam kitab fiqih yang ditulis Syekh Yusuf Qardawi. Bahkan secara terang-terangan Ustadz Abdul Somad tak segan untuk memuji Sabyan. Sang ustadz juga tak mempermasalahkan jika sang vokalis bernyanyi dan bersuara merdu, ia seakan menjelaskan bahwa suara tak akan bisa menimbulkan sahwat atau nafsu.

“Musik itu sama dengan cakap atau ucapan kalau musik itu baik maka baik, kalau musik itu tak baik maka tidak baik. Coba tengok ada itu grup musik yang lagi viral, sampai hari ini saja sada 3 orang yang kirim videonya ke saya, siapa namanya. Namun saya tak mau sebut namanya nanti ada yang Ge’er. Bagus sekali,” jelas ustadz Abdul Somad.

Tidak butuh waktu lama, suara Nissa banyak digemari kaum remaja hingga orang tua. Tidak hanya di Indonesia saja, banyak sekali yang sudah me-review video-video nyanyian Nissa bersama Sabyan Gambus yang membawakan lagu-lagu bernuansa Islami.

Loading...