Home Informasi Fashion Terbaru 4 Tips Berhijab Buat Si Wajah Lebar

4 Tips Berhijab Buat Si Wajah Lebar

23
0
4-Tips-Berhijab-Buat-Si-Wajah-Lebar
sumber gambar: Sharing di Sini

Kabarmaya.co.id Bagi kamu pemilik wajah lebar, bentuk wajah dengan tulang pipi dan rahang yang melebar ke samping sering membuat penampilan menjadi kurang percaya diri. Terlebih untuk kamu para hijabers. Bentuk wajah ini memang tricky, salah salah hijab yang dipakai bisa membat wajah terlihat tambah bulat. Nah tapi jangan khawatir, berikut ini ada beberapa tips yang bisa mengakali penggunaan hijab untuk kamu di wajah lebar.

Pilih Bahan Hijab yang Tepat

Bahan hijab sangat berpengaruh untuk look kamu. Bahan yang ideal meliputi bahan paris premium, katun, georgette, dan voal. Kuncinya adalah, jangan pilih bahan yang terlalu lemas atau terlalu kaku. Bahan seperti spandex atau organza kurang cocok untuk tipe wajahmu.

Pakai Model Runcing di Sudut Atas Tengah Kepala

Ada banyak sekali gaya hijab yang bisa kamu pilih saat ini, tapi belum tentu semuanya cocok untuk tipe wajah. Kamu bisa mengandalkan gaya hijab simple yang runcing di tengah atas kepala untuk memberi ilusi tirus. Model lepek kurang cocok untuk kamu.

Pakai Inner Hijab

Mulai sekarang, kamu sebaiknya berteman dengan inner hijab. Dalaman hijab dengan potongan di bawah rahang ini bisa menutupi sebagian tulang pipi dan tulang rahang yang melebar. Kamu tinggal mengikuti pola inner untuk membentuk wajah supaya tidak terkesan lebar dan bulat.

Berpatokan Tulang Pipi Sebagai Ujung Melipat Hijab

Terakhir, pakai tulang pipi sebagai patokan kamu melipat hijab. Hal ini bisa membuat kesan wajah terlihat lebih panjang. Kamu bisa mengatur penggunaan hijab dengan melewati garis tulang pipi ini. Jangan lupa juga untuk menghindari model hijab dengan bentuk yang melingkari bentuk wajah karena kepala akan menambah volume di pipi kamu.

Nah, beberapa tips tersebut bisa kamu terapkan untuk mengakali agar wajah lebarmu tersamarkan. Semoga bermanfaat!

Loading...