Home Informasi Teknologi Selain Minim Manfaat, Ini Alasan Tik Tok Diblokir Oleh Kominfo

Selain Minim Manfaat, Ini Alasan Tik Tok Diblokir Oleh Kominfo

16
0

Selain Minim Manfaat, Ini Alasan Tik Tok Diblokir Oleh Kominfo

Kabarmaya.co.idInternet memang menjadi gudang segala yang dibutuhkan, dengan internet kita akan mudah dalam menjalani segala aktivitas dikarenakan dengan koneksi internet orang-orang akan gampang punya akses milyaran bahkan triliunan informasi elektronik. Semakin canggihnya smartphone yang mendukung internet menjadikan banyak jenis aplikasi sosial media dan berbagi foto atau video yang unik dan menarik.

Tetapi ada juga aplikasi yang ternyata lebih banyak negatifnya daripada positifnya, contohnya aplikasi yang kini diblokir Kominfo yaitu Tik Tok. Berdasarkan dari keterangan berbagai pihak rupanya ada banyak alasan kenapa aplikasi yang satu ini sampai diblokir oleh pihak yang berwajib. Diantaranya adalah:

Keluhan Masyarakat Internet Atau Netizen

Kominfo mempunyai wadah untuk pengaduan konten situs ataupun hal yang berhubungan dengan internet, aplikasi Tik Tok ini ternyata menjadi aplikasi yang banyak diadukan karena banyaknya hal negatif didalamnya.

Kasus Hal Negatif di Tik Tok

Banyak kasus yang terjadi gara-gara Tik tok seperti perawat Indonesia di taiwan yang memperlakukan pasien tidak pantas dan perawat di Indonesia yang menyiksa bayi dengan mencubit dan menekuk nekuk wajah bayi baru lahir hanya karena ingin eksis di Tik Tok. Kasus lain adalah viralnya remaja tanggung bernama Bowo yang melakukan meet n greet dan memasang tarif Rp 80 ribu. Mirisnya sebagian besar dari penggemarnya adalah anak kecil dan bahkan memaksa meminta uang hanya demi hal yang tidak berfaedah ini.

Konten Tidak Berfaedah

Rata-rata konten di Tik Tok hanya menampilkan aurat atau hal-hal yang bikin geleng-geleng kepala saja, rata-rata pemakainnya juga anak kecil dan banyak orang dewasa yang berani tampil vulgar hanya untuk eksis saja.

Berdasarkan alasan-alasan tersebut akhirnya pihak Kominfo bertindak secara tegas dengan memblokir akses untuk aplikasi Tik Tok. Bagaimana tanggapanmu?

Loading...